Paguyuban Silaturahmi Garut (Pasgar) Korwil Ciranjang, Bojongpicung, Haurwangi dan Korwil Sukaluyu, bagikan 350 kantong makanan dan minuman segar untuk buka puasa (takjil) pada pengguna jalan raya Cianjur - Bandung

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Para pemuda yang tergabung di Paguyuban Silaturahmi Garut (Pasgar) Korwil Ciranjang, Bojongpicung, Haurwangi dan Korwil Sukaluyu, bagikan 350 kantong makanan dan minuman segar untuk buka puasa (takjil) pada pengguna jalan raya Cianjur – Bandung, tepatnya di Kampung Pakemitan, Desa/Kecamatan Ciranjang. Sabtu (18/05) sekira pukul 17. 00 WIB.

Pembagian takjil tersebut, dibantu beberapa anggota Polisi Lalu Lintas Polsek Ciranjang. Kegiatan tersebut dihadiri pula pengurus Pasgar Pusat Cianjur. Kegiatan tersebut disambut antusias pengguna jalan raya. 

Salah seorang pengurua Korwil Pasgar Ciranjang Edi Kusnadi menjelaskan, pemberian takjil pada sesama, khususnya pada pengguna jalan raya itu merupakan rangkaian program Pasgar Ciranjang di bulan suci Ramadhan yang penuh hikmah dan penuh ampunan. 

Tidak cukup sampai disitu, pihaknya juga pada makan syahur nanti akan melaksanakan pembagian nasi kotak atau yang biasa disebut  sahur on the road. Makanan Sahur itu akan diberikan pada masyarakat pengguna jalan raya dan pada warga setempat yang sedang bertugas malam. 

Maka dengan dilaksanakannya sosial seperti itu, pihaknya berucap terima kasih pada amua pihak. Khususnya pada pihak Kepoliaian Polsek Ciranjang yang telah ikut membantu menertibkan arus lalu lintas saat berlangsungnya pembagian takjil.  

Sementara itu, Ketua DPP Pasgar Cianjur, Rendra Gozali menambahkan, kegiatan berbagi takjil Pasgar Korwil Ciranjang, Bojongpicung, Haurwangi dan Sukaluyu  itu bekerja sama dengan pengurus DPP Pasgar Cianjur. 

Hal itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pasgar di bulan suci ramadhan. Selain berbagi takjil, juga mengadakan kegiatan berbagi nasi saat sahur dan memberi santunan pada anak yatim, jompo dan dhuafa yang ada di lingkungan setempat. 

“ Maka dengan itu, di bulan suci ramadhan yang penuh ampunan dan berkah itu, semoga Pasgar Kabupaten Cianjur, bisa memberikan manfaat pada sesama dan semoga Cianjur lebih maju dan agamis dapat segera terwujud,” Ucap Rendra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here