Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pasca terjadinya peristiwa kebakaran di Kampung Haregem RT 04/06 Desa Nyalindung, Cugenang Cianjur, Minggu (04/04/2021) kemarin. Bantuan kepada para korban mulai berdatangan.

Berdasarkan pantauan dilapangan, pada Senin (05/04/2021) kemarin, pemerintah Desa Nyalindung mengumpulkan para ketua RT/RW di aula desanya. Para Ketua RT/RW dikumpulkan untuk melakukan musyawarah mengenai bantuan untuk para korban.

“Alhamdulillah meskipun undangannya hanya disampaikan melalui grup whatsapp, para ketua RT/RW ini antusias untuk membantu korban kebakaran yang melibatkan enam kepala keluarga di Kampung Haregem,” kata Sekdes Nyalindung Asep Herdiyatna, Selasa (06/04/2021).

Dari hasil musyawarah itu, lanjut Asep Herdiyatna, pada sore harinya para ketua RT/RW ini langsung mengirimkan bantuan hasil kolektifan warganya di ke RTan masing-masing. Melihat hal seperti itu, Sekdes menyatakan, dirinya merasa salut kepada para ketua RT/RW  yang dengan sigap membantu korban kebakaran.

” Untuk bantuan yang diberikan itu macam-macam, ada sejumlah uang, beras, pakaian bekas tapi masih layak pakai dan perabotan yang masih layak. Untuk saat ini, saya hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih kepada ketua RT/RW serta pihak-pihak lainnya yang sudah bersedia membantu pemerintah Desa Nyalindung, yang mana saat ini sedang berduka,” ungkap Asep.

Bhabinkamtibmas Desa Nyalindung Bripka Teten Jaelani, mengatakan, semua warga binaan di wilayah Desa Nyalindung sudah dikerahkan termasuk para ketua RT/RW, untuk membantu korban kebakaran. Dari mulai kejadian hingga hari ini pihaknya kerahkan untuk terlibat langsung dalam membantu korban.

” Untuk berbuat kebaikan itu kan harus yang dekat-dekat dulu sebelum melangkah ketempat yang lebih jauh. Artinya sejahterakan dulu yang dekat sebelum yang jauh. Sebagai Bhanbinkamtibmas Desa Nyalindung dan Galudra, Cugenang, Cianjur, saya mengajak seluruh masyarakat khususnya, untuk membantu saudara kita yang membutuhkan Insya Alloh pasti ada milik rezekinya,” ajaknya.

Sementara itu saat ditemui wartawan, Ketua UPZ Kec. Cugenang H. Muchtar Kencana mengatakan, pihaknya siap membantu para korban kebakaran yang terjadi di Kampung Haregem Desa Nyalindung.

” Insya Allah untuk membantu keluarga korban, kami akan mengajukan permohonan bantuan pada Baznas tingkat Kabupaten. Karena di UPZ Cugenang sendiri memiliki program Cianjur Peduli, Cianjur Cerdas dan Cianjur Taqwa,” kata Muhtar Kencana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here