Jalan Provinsi Lintas Cisel Kini bisali Dilalui Kendaraan. (Poto: Zenal Mustari)

Laporan : Zenal Mustari

CIANJUR, metropuncaknews.com – Jalur lintas Cianjur Selatan (Cisel), Jawa Barat, kembali bisa dilalui kendaraan setelah sempat lumpuh total akibat tebing longsor di Desa Sukanagara Kecamatan Sukanagara, Kamis (9/4) sore.

Selama 1X24 jam, petugas gabungan terdiri Personil Polsek Sukanagara, Koramil Sukanagara, Sat Pol PP Kecamatan, Tagana Retana, dan sejumlah ormas dibantu tiga alat berat, dan empat kendaran damtruk dikerahkan untuk membersikan badan jalan dari material longsor.

Kapolsek Sukanagara AKP Cahyadi mengatakan, arus lalu lintas dijalur provinsi ini sempat terganggu total dari kedua arah selama lebih dari 24 jam.

“ Namun, tengah malam tadi (jum’at-red) sudah bisa dilalui kendaraan, meski masih buka-tutup. Namun, tadi pagi sudah bisa dibuka dari kedua arah,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telponya, Sabtu (10/4).

Kendati begitu, pihaknya mengimbau pengendara agar tetap waspada dan berhati-hati mengingat selain masih ada potensi longsor susulan juga jalan masih licin.

“ Ya, kendati sudah kembali bisa dilalui. Namun, pengguna jalan tetap kita imbau untuk berhati hati. Pada peristiwa longsor ini tidak ada korban, namun arus lalin sempat terganggu beberapa jam dari kedua arah,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here