Wana Wisata Pokland jadi salah satu tujuan wisata pada musim llibur lebaran kali ini

Liputan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Pasca lebaran 1439 H, Wana Wisata Poklan di Desa/Kecamatan Haurwangi, diserbu pengunjung, yang datang dari berbagai kota yang ada di Jawa Barat. Seperi dari Kab.Bandung Barat, Bogor dan dari daerah yang ada di Jawa Barat.

Seluruh para pengunjung, masih tetap dominan memburu kebun pinus. Karena di kebun Pinus bisa santai sambil makan bersama, duduk di gantungan hamok dan tidak terlepas sambil shelfi.

Selain itu, di kebun pinus ada permainan Flaying Fox, Shelvi di Jembatan Cinta, panahan, sajadahh terbang dan perahu Sangkuriang ngajul bentang serta banyak lagi permainan lainnya.

Selain itu, di area Wana Wisata Poklan, ada juga musium tani macakal, rumah terbalik, taman bunga shelfi dan sekarang tengah dibangun kolam renang dan kolam arus dan tempat hiburan lainya.

Salah seorang pengelola Pok Land A. Junaedi menjelaskan, pasca lebaran tahun sekarang, mulai Sabtu (16/06) sampai Minggu (17/06) Wana Wisata Poklan, dipadati pengunjung. Jika dirata-ratakan pengunjungnya sebanyak 2500 orang pengunjung per harinya.

Para pengunjung, masih mendominasi berkunjung ke Kebun Pinus Kaberia. Karena selain teduh juga bisa shelfi, duduk di atas hamox serta ada flaying Fox, jembatan Cinta, Panahan dan berbagai ppermainan dan tempat hiburan lainnya.

Di lokasi Wana Wisata Pokland, ada tempat berkunjug lainnya yang menarik. Seperti diantaranya adanya taman bunga shelvi, Musium tani macakal, rumah terbalik dan tempat hiburan lainnya juga dalam waktu dekat, kolam renang dan kolam arus akan selesai dibangun.

“ Kami berharap, Wana Wisata Pokland kedepannya akan lebih banyak lagi tempat yang menarik bagi para  pengunjung baik lokal maupun manca negara,” ucap A Junaedi.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Wana Wisata Pokland, warga Tasikmalaya, Ayi Ahmad Saftari (50) mengatakan, berkunjung ke Wana Wisata Pokland itu tidak secara sengaja. Melainkan, silaturahmi pada sanak saudara dan sekaligus berkunjung bersama rombongan ke Wana Wisata Pokland.

Karena, Wana Wisata Pokland gaungnya sudah sampai ke Tasikmalaya. Hingga pihaknya merasa penasaran dan langsung mampir ke tempat wisata Pokladn. Ternyata hal itu layak dikunjungi banyak pihak, selain itu pihaknya sedikit memberi masukan.

Alangkah bijak dan mewahnya lagi jika di Wana Wasata Pokland segera disediakan, kolam renang, restoran, hotel dan sarana hiburan lainnya. “ Karena lokasi Wana Wisata Pokland sudah layak dan bisa dijadikan tempat peristirahatan para tamu yang jauh dari Kabupaten Cianjur,” ungkap Ayi Ahmad Saftari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here