Waega Gg Rinjani RT 001/14 secara gotong royong memperbaiki fasilitas publik yang rusak karena banjir beberapa waktu yang lalu

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Masyarakat Gang Rinjani RT 001/14 kelurahan Sayang Kec. Cianjur Kota, Cianjur, secara gotong royong memperbaiki bekas banjir beberapa hari yang lalu. Hal itu dilakukan warga karena kebutuhan sarana dan prasarana fasilitas publik sangat mendesak. Sementara bantuan dari pemerintah daerah dinilai sangat lamban.

Ada pun bantuan pasca banjir yang diberikan pihak pemerintah hanya  berupa nasi bungkus selama beberapa hari saja. Itu pun sebanyak 40 bungkus terhitung dari hari Minggu (8/4) sampai Kamis *12/4).

Ketua RT 001 RW 14,  Yulbiana saat ditemui  mengatakan, sambil menunggu bantuan dari pemerintah, kami berinisiatif untuk memperbaikinya secara swadaya masyarakat.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur.  Diantaranya IIPG (Ikatan Istri Partai Golkar) Kabupaten Cianjur, DKM Rinjani, Toko Agung, Grab, DOC Cianjur, DKC, UNPI, Tju Chi, BMC, Toko Liberty, para pengguna jalan dan hamba Alloh yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Yulbiana bersama warganya berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur, lebih cepat menanggapi kejadian-kejadian seperti ini. Karena masyarakat sangat membutuhkan bantuan.  Terutama akses jalan dan jembatan serta memperhatikan unsur keamanannya.

” Ada atau tidaknya bantuan dari pemerintah, kami akan terus berupaya melakukan perbaikan sarana dan prasarana fasilitas publik,” ujar Yulbiana dengan penuh semangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here