Laporan : Dhani/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur pada Pilkada Serentak 2020  dari PKB dan PKS menggelar konfrensi pers. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Juang 45 Kabupaten Cianjur Jalan Otista No 22 Pamoyanan Cianjur, Senin (17/08).

Adapun yang diusung dari kedua partai Islam tersebut muncul nama Lepi Ali Firmansyah dari PKB dan Gilar Budi Raharja dari PKS. Keduanya memang masih muda dan nampak terlihat optimis memenangkan Pilkada 2020 nanti.

Bakal Calon Bupati Cianjur yang diusun PKB Lepi Ali Firmansyah mengatakan, PKB dengan PKS sudah mejalin komunikasi sejak lama. Karena itu,  satu sama lain sudah saling mengenal dan tertarik.

” Ada beberapa kesamaan yang membuat kita saling tertarik untuk berkoalisi,” kata Lepi.

Lanjut Lepi, sebagai generasi di Cianjur, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk bisa menjadi bagian dari kekuatan yang menentukan arah perjalanan dan masa depan Kabupaten Cianjur.

” Saya hari ini anggota DPRD berani mengambil resiko memilih berhenti menjadi anggota DPRD, dan berniat mengambil tanggung jawab kepemimpinan Cianjur untuk 5 tahun kedepan,” ungkap Lepi.

Selanjutnya Lepi menuturkan, itu semua semata-mata didorong oleh rasa cinta dan tanggung jawab terhadap masa depan Kabupaten Cianjur yang harus lebih baik dan lebih maju lagi.

” Cianjur kedepan yang kita idamkan adalah Cianjur baru, memenuhi harapan dan expectasi masyarakat Kabupaten Cianjur dan yang paling penting, kita, saya kang gilar juga seluruh stakholder harus bekerja bersama-sama dan bergotong royong agar Cianjur dimasa yang akan datang itu bisa sejajar atau terdepan di Jawa Barat,” ujar Lepi.

Masih dikatakan Lepi, hari ini kita sudah sepakat, dan tak lama lagi akan memdeklarasikan pasangan Lepi Ali Firmansyah dan Gilar Budi Raharja. Karena rekomendasi dari DPP PKB dan DPP PKS untuk mengusung pasangan Lepi Ali Firmansyah dan Gilar Budi Raharja pada Pilkada Cianjur 2020 itu sudah turun.

“ Saya berharap pada seluruh masyarakat Cianjur yang mengidamkan proses perubahan mari bersama-sama memperjuangkan kemenangan pada Pilkada 2020 nanti, harapnya.

Sementara pasangan Lepi Ali Firmansyah, Gilar Budi Raharjo menambahkan, setelah melewati berbagai tahapan akhirnya PKB dan PKS bersepakat untuk berkoalisi. Kalaupun ada partai-partai lainnya untuk bergabung pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya untuk bersama-sama bergandengan tangan membangun Cianjur kedepan.

” Dengan adanya kesamaan inilah kami berkeinginan membangun Cianjur kedepan, meski baru cuma PKB dan PKS saja tapi untuk kursi sudah cukup. Untuk partai lain yang memang mau bergandengan tangan terima kasih sekali. Karena kami pun membuka pintu selebar-lebarnya untuk pembangunan Cianjur ini,” ujar Gilar Budi Raharjo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here