Pasar Wisata Religi Mesjid Agung Baiturrohman Ramai Dikunjungi Warga

0
93

Laporan : Tika Sukwara

Editor : Yanto Hidayat

Tasikmalaya, Metropuncaknewa.com – Pasar Wisata Religi Mesjid Agung Baiturrohman Tasikmalaya, saat bulan ramadhan menjadi tempat favorit untuk ngabuburit dan berburu makanan untuk berbuka puasa, hampir tiap sore ramai didatangi warga Singaparna dan sekitarnya, seperti terlihat hari ini Kamis 21/4/2022.

Selain untuk berbelanja, tempat ini juga dilengkapi berbagai macam permainan anak, berbagai makanan khas Singaparna, wahana edukatif, fasilitas olahraga ringan dan fasilitas umum lainnya, hingga cocok juga untuk sekedar bersantai bersama keluarga.

Pengelola Pasar Wisata Religi sangat apik dalam menata berbagai macam tontonan, seperti ada motor cross mini serta adanya gerai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), menawarkan berbagai macam makanan, produk pakaian, kerajinan tangan dan produk lainnya.

Salah satu pengunjung yang baru pertama kalinya datang ke pasar wisata religi Elis (43) warga kampung Sentral desa Cikunten menuturkan, bahwa kedatangannya kali ini sengaja untuk ngabuburit sambil menantikan adzan Maghrib.

“Saya ke tempat ini sengaja dengan menggunakan sepeda motor, untuk ngabuburit,” ujar Elis dengan santai.

Pasar Wisata Religi Mesjid Agung Baiturrohman Tasikmalaya, saat bulan Ramadhan menjadi tempat favorit untuk ngabuburit dan berburu makanan untuk berbuka puasa, hampir tiap sore ramai didatangi warga Singaparna dan sekitarnya, / photo Tika s

Masih menurut Elis, suasananya yang terletak di dekat Mesjid Agung Baiturrohman dan perkantoran Gebu ini sangat cocok untuk bersantai sambil ngabuburit.

“Suasananya adem, cocok buat healing-healing,” ungkapnya sambil tertawa.

Dia pun mengatakan bahwa harga berbagai macam takjil di sini sangat terjangkau untuk semua kalangan warga Singaparna.

Sementata itu salah satu pemilik UMKM Nita (40) mengungkapkan, omzet penjualannya cukup baik selama buka gerai makanan di Pasar Wisata Religi ini.

“Alhamdulillah kemarin Selasa dan Rabu itu ramai, karena ada acara musik juga,” kata Nita

Pesanan kolang kaling meningkat di bulan Ramadhan, Nita sendiri membuka gerai yang menjual berbagai macam makanan takjil dan minum-minuman untuk berbuka puasa.

Nita juga menjelaskan bahwa untuk dapat membuka gerai makanan di sini dirinya tidak dikenakan tarif sama sekali, cukup dengan retribusi untuk kebersihan Rp 5 ribu/hari.

Nita mengungkapkan rasa bersyukurnya memiliki kesempatan untuk dapat membuka gerai pada Pasar wisata Religi ini yang diadakan baru pertama kali pada Ramadhan kali ini.

“Alhamdulilah penjualannya lumayan bagus, semoga menjadi berkah buat semuanya,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here