Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Lantaran dianggap rawan dan sering jadi pembahasan masayarakat, yakni situasi pasar yang merupakan tempat yang paling banyak orang berkerumun atau berlalu lalang. Maka sangatlah wajar jika jajaran Polsek Cugenang bersama Forkopimcam menjadikan Pasar Desa Mangunkerta sabagai sasaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masarakat (PPKM) Darurat.

Hal itu dilakukan Polsek Cugenang beserta jajaran Forkopimcam Cugenang, dalam rangka  menindak lanjuti diberlakukannya PPKM Darurat di Kabupaten Cianjur. Apel gabungan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB, Minggu (04/07/2021) dipimpin langsung oleh Kapolsek Cugenang Kompol L Woro Wuryani SH dan Camat Cugenang Komariah, S.Ip.

” Dalam pelaksanaan apel gabungan kemarin pagi, sebanyak 2 personel anggota Koramil Cugenang, 12 personel anggota Polsek Cugenang, dan 4 personel anggota SatPol PP Kecamatan,” kata Kapolsek Cugenang, Senin (05/07/2021).

Dalam pelaksanan PPKM Darurat yang di pusatkan di Pasar Desa Mangunkerta Kec. Cugenang, Kompol L Woro Wuryani SH bersama dengan Komariah, S.Ip, memberikan imbauan pada para pedagang maupun pengunjung pasar agar selalu menggunakan masker, serta mengingatkan kapasitas pasar hanya sekitar 50%.

” Tujuan dilaksanakannya kegiatan PPKM Darurat ini, adalah untuk mengurangi penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat di Kabupaten Cianjur, khususnya di wilayah Kecamatan Cugenang ini. Nah, alasan kenapa menjadikan Pasar Desa Mangunkerta dijadikan salah satu sasaran PPKM lantara dianggap lokasi yang paling rawan orang berkerumun,” terang Kompol L Woro Wuryani, SH.

Imbauan yang disampaikan, lanjut Kompol L Woro Wuryani SH, sebetul masih-masih itu-itu juga dan munhkin masyarakat juga sudah paham tapi belum mengerti sehingga masih saja ada yang abai.

” Dalam menyikapi hal tersebut, kita bersama tim gugus tugas covid-19 tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi pada para pelanggar Prokes. Karena pada prinsipnya pemerintah, TNI dan Polri menyayangi masyarakat. “ Dan saya pun yakin semuanya pasti sudah lelah, maka mari kita bersama-sama kompak dan bersinergi mematuhi prokes supaya pandemi ini bisa segera berakhir,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here