Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur,metropuncaknews.com – Sebagai pasangan calon bupati dan wakilnya, Oting – Wawan (OTW) yang diusung Partai Gerindra dan Demokrat, datang ke KPU Cianjur diantar simpatisannya dengan menggunakan delman saat hendak mendaftar, Jum’at (04/09).

Selama perjalanan menuju KPU, iringan pasangan ini terlihat seperti karnaval delman.

Usai melakukan pendaftaran dan dinyatakan lolos verifikasi, dalam konfrensi persnya pasangan OTW mengatakan, pada tahapan awal (pendaftaran pencalonan) sudah lolos verifikasi. Pasangan OTW ini kini tinggal mengikuti tahapan berikutnya.

” Alhamdulillah tadi kami telah menyerahkan persyaratan pencalonan dengan lengkap sehingga lolos verifikasi. Semoga bisa lolos juga ditahapan-tahapan berikutnya hingga ditetapkan menjadi calon,” kata Oting Zaenal Mutaqin dalam konfrensi persnya.

Lanjut Oting, salah program yang akan diusungnya adalah mengafakan PKBM di pondok-pondok pesantren. Atau istilah sekarang Boording school dengan harapan, agar para santri bisa mempunyai keahlian/keterampilan.

” Tentunya kalau memiliki keahlian/keterampilan setelah selesai mondok, santri-santri ini punya bekal lain selain ilmu agama. Selain itu juga semua honorer akan diberi insentif, dan kami juga akan memperhatikan guru ngaji juga imam masjid,” ujarnya.

Masih dikatan Oting, pihaknya akan mengakomodir semua aspirasi masyarakat. Termasuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM) harus ditingkatkan untuk mensejahterkan masyarakat.

” Untuk memajukan suatu daerah itu harus membuka lapangan kerja atau kawasan industri baru. Nah, maka dari itu saya akan membula 100 ribu lapangan pekerjaan,” paparnya.

Tak berhenti sampai disitu, pasangan OTW ini juga akan mengusung sport center sebagai sarana berolahraga masyarakat Cianjur.

” Untuk melengkapi pembangunan daerah yang maju dan berkembang, kami juga akan mengusung pembangunan sarana olahraga selain sarana pendidikan, infrastruktur dan lainnya,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here