Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Para elit politik pengusung Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, melakukan Deklarasi Damai Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Cianjur (Pilbup) 2020. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Mapolres Cianjur, Kamis (10/09).

Hadir pada kegiatan tersebut para elit Partai Politik (Parpol). Selain itu juga tampak hadir ke empat calon  Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang tinggal menunggu pengesahan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur.

Secara simbolis, Deklarasi dibacakan Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah yang diikuti seluruh peserta yang hadir.

Adapun diantaranya yang disepakati, Pilbup kedepan akan berjalan aman, damai dan bermartabat. Diharapkan seluruh peserta Pilbup juga menyepakati agar menghindari segala hal yang menjurus pada ujaran kebencian di setiap proses tahapannya.

” Ya, tentunya kita akan terus mengawal setiap proses tahapan Pilbup Cianjur sampai selesai agar tetap berjalan dengan damai,” ujar Kapolres Cianjur, AKBP. Muhammad Rifai kepada awak media.

Lanjutnya, untuk memastikan itu, pihaknya akan bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat serta Forkopimda. Sejumlah 850 lebih personil Polres Cianjur akan diterjunkan langsung ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah hukum Cianjur.

” Kita juga akan bekerjasama dengan jajatan Kodim 0608 Cianjur,” ujarnya.

Tak hanya sampai disitu saja, Kapolres Cianjur juga memanfaatkan moment tersebut sebagai kampanye pemakaian masker kepada para peserta Deklarasi Damai dan masyarakat di depan Mapolres.

” Selain Deklarasi Pilbup Damai, kita juga menggalakan deklarasi Pilbup Sehat,” tambahnya.

Terakhir Kapolres Cianjur mengatakan, apabila ditemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan, pihaknya tidak akan segan-segan menindaknya sesuai dengan undang-undang Kesehatan.

” Kalau ada anggota Polri yang melanggar. Saya akan memberi sangsi yang berat,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here