Para Pedagang Pasar Ciranjang Menjual Minyak Goreng Curah Harus Sesuai HET Pemerintah

0
171

Laporan : Sam Apip

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – Sejak diberlakukannnya subsidi harga minyak goreng curah oleh pihak pemerintah dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) senilai Rp 14 ribu perliter atau Rp 15,5 ribu per kilo gramnya, namun para pedagang di pasar Ciranjang sekarang itu masih menjual minyak curah pada konsumen seharga Rp 16 ribu – 17 ribu dan seharga Rp 18 ribu per kilo gramnya.

Maka dengan itu, Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperdagin) Kabupaten Cianjur, melalui UPTD Pasar Ciranjang melakukan upaya menghimbau dengan memasang stiker harga minyak curah harus sesuai dengan harga pemerintah senilai Rp 14 ribu per liter atau Rp 15,5 ribu perkilo nya dan pihak UPTD Pasar Ciranjang memasang spanduk pengaduan konsumen minyak curah yang dipasang di lingkungan pasar Ciranjang yang dianggap strategis, Senin (06/06/22).

Kasubag Pasar Ciranjang Irwan Ridwan menerangkan, memang benar adanya pihak pemerintah telah peduli terhadap masyarakat dan kepada para pelanggan pasar Ciranjang.

Dengan itu UPTD Pasar Ciranjang berdasarkan arahan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi melalui Diskoperdagin Cianjur pihaknya memasang stiker himbauan, yang ditempel disetiap toko penjual minyak goreng curah dan di tempat- strategis di lingkungan pasar Ciranjang juga sekaligus memasang spanduk pengaduan konsumen minyak curah yang dipasang di depan Kantor UPTD Pasar Ciranjang dan di tempat yang strategis.

Dengan itu, diharapkan pada seluruh pedagang minyak curah yang ada di Pasar Ciranjang, bisa menjual dengan harga minyak curah yang telah ditentukan pemerintah yakni Rp 15,5 perkilo atau Rp 14 ribu perliternya, ucap Irwan, Minggu (05/06/22).

Sementara itu, salah seorang pedagang minyak goreng curah Pasar Ciranjang Hj. Nengsih menerangkan, pihaknya mengaku menjual minyak goreng curah seharga Rp 15 ribu perkilo yang ukuran kompan 5 Kg dan kalau menjual minyak goreng curah yang kemasan kantong plastik seharga Rp 16 ribu per kilo nya,

“Saya jual minyak goreng curah tergantung yang beli, kalau yang membeli minyaknya dalam kemasan jerigen 5 Kg dijual Rp 15 ribu perkilonya dan yang membelinya dalam kemasan kantong plastik dijual Rp 16 ribu perkilo gramnya,” ucapnya.

Dilain pihak, salah seorang konsumen Pasar Ciranjang, warga Desa Mekargalih Enur (40) pihaknya mengaku telah belanja termasuk belanja minyak goreng curah di kios pasar hanggar depan Kantor UPTD Pasar Ciranjang, tidak bisa ditawar tetap harganya Rp 18 ribu perkilonya,

“Barusan saya habis belanja di dalam pasar hanggar yang ada di depan Kantor UPTD Pasar Ciranjang termasuk belanja minyak goreng curah dengan harga Rp 18 ribu,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here