Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Pembangunan kios darurat Pasar Ciranjang sebanyak 1000 kios, baru selesai sebanyak 800 kios. Karena itu, pihak UPTD Pasar Ciranjang, dibantu Dewan Perwakilan Pedagang (DPP) dan K5 Pasar Ciranjang Kabupaten Cianjur, Sabtu (30/01-2021) membagikan kios darurat pada para pedagang. Caranya dengan diundi. Acara tersebut  dilaksanakan di lingkungan bangunan kios darurat.

Undian nomor Kios darurat tersebut, untuk sementara hanya untuk para pedagang yang berjualan sandang sebanyak 138 kios. Sedangkan pembagian kios untuk para pedagang pangan dan pedagang keringan akan dibagikan besok hari dengan cara diundi juga. Pelaksanaan pengundian tidak terlepas dari protokol Covid 19.

Kepala UPTD Pasar Ciranjang, Agus Mulyana (58) menjelaskan, pembangunan kios darurat pasar Ciranjang, rencana sebanyak 1000 kios. Namun kenyataannya, baru selesai sebanyak 800 kios. Karena itu, pihaknya dibantu DPP dan K5  Pasar Ciranjang, membagikannya dengan cara bertahap dan diundi pada para pedagang korban kebakaran beberapa bulan yang lalu.

Pembagian kios darurat, sekarang hanya baru diberikan para pedagang yang berjualan sandang sebanyak 138 kios. Sedangkan sisanya sebanyak 662 kios akan dibagikan pada para pedagang yang berjualan pangan dan para pedagang kelontongan, besok hari dengan cara diundi juga.

Selain itu, para pedagang yang berjualan mengisi kios darurat itu, kemungkinan baru bisa berjualan dua pekan kedepan. Karena kios darurat tersebut harus dibenahi terlebih dahulu. “ Dan jalur angkot akan ditata semaksimal mungkin agar angkot bisa melewati jalur kios darurattersebut,” terang Agus Mulyana.

Sementara itu, Ketua DPP Pasar Ciranjang H. Deden Ependi, SH (55) menambahkan, setelah selesai pembangunan kios darurat sebanyak  800 kios, dilaksankan pihak rekanan tepat waktu. Maka pihaknya bersama pihak UPTD Pasar dan K5 Pasar Ciranjang, langsung membagikannya pada  para pedagang yang memiliki surat Hak Guna Pakai (HGP).

Pembagian kios darurat, dilaksanakan secara bertahap dengan cara diundi dengan memperhatikan protokol Covid-19. “ Maka dengan adanya itu, para pedangang terlihat antusias, semoga saja pekan depan kios darurat dapat segera bisa dihuni,”  tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here