Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, tinggal menghitung hari. Sehubungan dengan hal tersebut, jajaran Panwaslu Kecamatan Ciranjang, melantik  179 pengawas TPS. Selain itu juga, menyelenggarakan Bimtek yang dilaksankan di ruangan SDN Gununghalu 2 Desa Sindangjaya Kecamatan Ciranjang, Senin (16/11).

Pada acara tersebut, nampak hadir Muspika Ciranjang, PPK, Tim Pemenangan dari 4 pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur dan para tokoh masyarakat Kecamatan Ciranjang. Acara demi acara terlaksana dengan tertib, aman dan lancar.

Komisioner Divisi Penindakan Panwaslu Kecamatan Ciranjang Bedriono Sugiharto menjelaskan,  pelaksanaan Pelantikan Panwas TPS sebanyak 179 orang  itu datang dari 9 desa se Kecamatan Ciranjang. Kegiatan tesebut merupakan kegiatan tahapan Panwaslu Kecamatan.

Setelah selesai dilantik, saat itu juga seluruh Panwas TPS langsung diberi Bimbingan teknik (Bimtek). Nereka dibekali pengetahuan, wawasan dan teknik cara melaksanakan tugas di lapangan nanti.

 Setelah selesai acara pelantikan dan Bimtek, maka Jajaran Panwaslu Kecamatan, di tempat yang sama langsung melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dengan seluruh elemen masyarakat se Kecamatan Ciranjang.

Seperti halnya, para kepala desa, BPD, LPM, Ormas, Tim Kemenangan dari masing – masing Pasangan Calon Bupati dan wakil bupati, PPK dan elemen masyarakat lainnya. “ Seluruh rangkaian acara dilaksanakan di satu tempat, terlaksana dengan sukses,” Ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Ciranjang, Kompol Kuslin, SH menambahkan, dengan dilaksanakannya rangkaian acara yang dilaksanakan Panwaslu Kecamatan Ciranjang, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Panwaslu.

Karena Panwaslu Kecamatan Ciranjang, pada acara tersebut, mengundang berbagai elemen masyarakat, tokoh agama, ormas, PPK, Tim Sukses dari seluruh Pasangan Calon dan tokoh lainnya.

“ Maksudnya supaya ikut mengawasi pada berlangsungnya pelaksanaan Pilkada Serentak nanti, dengan tujuan supaya benar – benar terlaksana dengan baik, tertib, aman dan lancar,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here