Panwascam Ciranjang tertibkan APK yang dipasang tidak sesuai aturan

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Banyaknya Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu Legislatif dan Pilpres yang dipasang disetiap pinggir jalan protokol maupun di jalan  raya, khususnya APK yang dipasang tidak sesuai aturan, ditertibkan Panwascan Ciranjang dibarengi pihak kepolisian dari SekTor Ciranjang dan Satpol PP Kecamatan Ciranjang. 

Sebelum pelaksanaan penertiban APK yang dinilai melanggar aturan, pihak Panwascam Ciranjang terlebih dahulu mengirim surat pemberitahuan pada seluruh Pengurus Partai peserta pemilu tingkat kecamatan, Tim sukses mapun pada para relawannya. 

Sementata itu, Ketua Pamwascan Ciranjang, Bedriyono Sugiharto menjelaskan, penertiban APK Pilpres maupun APK para calon legislatif itu, berupa baligo, sepanduk, poster dan jenis APK lainnya, yang melanggar zona lokasi dan cara memasangnya.

Pada pelaksanaan penertiban APK, pihaknya mengaku mendapat cukup banyak APK. Khususnya baligo, poster dan spanduk para Caleg dari berbagai partai. Terutama yang dipasang dipaku di pohon kiri kanan jalan (Kakija) dan dipasang di lokasi yang dilarang pemerintah. Seperti di depan tempat ibadah, sekolah, kantor dan lokasi terlarang lainnya. 

Seluruh APK yang melanggar diamankan di Panwascam yang nantinya akan dilaporkan pada Bawaslu Kabupaten Cianjur. ” Tata cara yang dilanggar antara lain APK yang dipasang tidak mandiri. seperti dipaku di pohon, tiang milik pemerintah, tiang penerangan, tempat ibadah dan tempat pendidikan,” jelas Bedriono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here