Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com  – Panwaslu Kecamatan Ciranjang melaksanakan Pelantikan dan memberikan Bimbingan Teknis (Bintek) Petugas Pengawas Lapangan (PPL). Kegiatan tersebut diselenggarakan  di Balai Winaya Ciranjang. Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Bawaslu Kabupaten Cianjur, Muspika Ciranjang dan para Kepala Desa yang ada di Kecamatan Ciranjang.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Cianjur,  Tatang Sumarna menjelaskan, pihaknya telah selesai melaksanakan program tahapan Bawaslu Kabupaten Cianjur. Yaitu rekrutmen PPL  di 360 Kelurahan dan Desa pada 32 Kecamatan Se Kabupaten Cianjur. Rekrutmennya dilaksanakan pihak Bawaslu di setiap kecamatan. Seperi sekarang dilaksanakan pelantikan PPL yang sekaligus dilaksanakan Bimtek secara serentak.

Seluruh pengawas kelurahan dan desa ini akan bekerja melaksanakan tugas selama 7 bulan kedepan . Kerjanya mulai pertanggal sejak dilantik sekarang. Karena itu, diharapkan seluruh pengawas Kelurahan dan Desa mampu melaksanakan tugas pengawasan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur sesuai dengan tupoksinya.

“ Jurdil dan mampu bekerja sama dengan masyarakat dan instansi yang ada,” ucap Tatang Sumarna.

Sementara itu, Camat Ciranjang Wahyu menambahkan, pihaknya mengucapkan selamat pada seluruh pengawas desa yang telah dilantik dan melaksanakan Bimtek. Wahyu berharap, seluruh pengawas desa mampu melaksanakan tugas dengan jujur dan adil serta mampu bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat. “ Juga semoga pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur nanti terlaksana dengan tertib aman dan lancar,” harap Wahyu.  

Dilain pihak, Ketua Panwas Kecamatan. Ciranjang Asep Muhamad Anwar S menjelaskan, Pengawas Desa yang ada di Kecamatan Ciranjang, itu sebanyak 9 orang. Mereka telah selesai dilantik dan sekarang akan mengikuti Bimtek.

Asep juga tak lupa mengucapkan terima kasih pada semua pihak . Khususnya pada Jajaran Bawaslu Kabupaten Cianjur, Muspika Ciranjang, para kepala desa yang telah hadir pada acara pelantikan PPL Desa. Diharapkannya, pihak kecamatan, desa dan masyarakat Kecamatan Ciranjang, mampu bekerjasama dalam pelaksanaan Pemilihan Kepada Daerah untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Cianjur  yang akan dilaksanakan pada September 2020 mendatang.

“ Karena apa artinya kami kalau tanpa adanya dukungan dari semua elemen masyarakat, Ucap Asep Muhamad Anwar S.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here