Panwascam Bojongpicung, bagi-bagi tajil paa pengguna jalan dan masyarakat sekitar di depan Sekretariat Panwascam Bojongpicung

Liputan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Dipengujung bulan suci Ramadhan 1439 H, Panwascam Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Panwascam Bojongpicung, bagikan tajil pada pengguna jalan, Rabu (13/06). Kegiatan itu dilaksanakan setelah selesai melaksanakan Rapat Kerja Tehknis (Rakernis), langsung melaksanakan bakti sosial membagikan makanan dan minuman ringan, tajil untuk berbuka puasa pada masuarakat dan pada pengguna jalan. Kegiatan itu dilaksanakan di depan Sekretariat Panwascam Bojongpicung. Tentu saja, kegiatan Baksos tersebut, disambut antusias warga setempat dan banyak yang bemberikan apresiasi.

Ketua Panwascam Bojongpicung, Iwa Kartiwa mengatakan, bakti sosial bagikan tajil pada masyarakat dan pengguna jalan itu tidak direncanakan sebelumnya. Namun setelah selesai melaksanakan Rakernis yang narasumbernya langsung dari Panwaskab Cianjur, pihaknya bersama seluruh anggotanya sepakat untuk sedikit berbagi, melaksanakan bakti sosial yaitu membagikan tajil pada masyarakat setempat dan pada pengguna jalan.

“ Maka dengan dilaksanakanya bakti sosial bagikan tajil tersebut, semoga bermanfaat dan besar hikmahnya bagi semua pihak,  bukannya tidak mau banyak dan besar memberikan paket tajil, ini hanya alakadarnya, semoga saja bermanfaat untuk kita semua,” Ucap Iwa Kartiwa pada awak media.

Sementara, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Bojongpicung, Erwin (50) mengatakan, melaksanakan bakti sosial berbagai kebajikan pada orang lain itu, tidak diukur besar kecilnya bentuk santunan, tapi kepedulian dan keikhlasan yang diutamakan.

Karena hal itu, sesuai dengan ajaran agama Islam yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW. “ Sebesar apapun harta yang diberikan pada orang dengan ikhlas maka akan diganti oleh Allah SWT dengan berlipat ganda,” kata Erwin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here