Liputan : Yatiman

Kebumen, metropuncaknews –  Pantai Suwuk merupakan pantai yang ada di Kebumen bagian selatan. Pantai ini banyak dikunjungi wisaawan lokal mau pun luar kota bakan manca negara. Apalagi pada masa libur Lebaran, Pantai Suwuk seakan jadi daerah tujuan wisata bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu luangna bersama keluarga mau pun kerabat.

Untuk menyambut libur Lebaran kali ini, Pengelola Pantai Suwuk sudah mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung.

Seperti diantaranya, melakukan pembersihan lokasi pantai dan penataan para pedagang serta sarana parkir untuk pengunjung. Termasuk menyediakan bak sampah dan menertibkan para pedagang agar terlihat rapih dan menarik. Selain itu, juga menambah jumlah hiburan untuk para pengunjung.

Di Pantai Suwuk, selain ada wisata kolam renang dengan icon pesawat terbang, ada juga kuda tunggang wisata, kereta main anak –anak, payung wisata dan masih banyak yang lainnya.

Pihak pengelola menegaskan, yang menjadi prioritas adalah kenyamanan pengunjung. Untuk itu, pihak pengelola tiap tahunnya berusaha melakukan keseragaman untuk harga-harga dari para pedagang yang ada di area wisata Pantai Suwuk. Terutama harga kuliner seperti Baso, mie ayam serta kupat tahu.

Bahkan kini, pos-pos pengamanan dari Polres Kebumen Polsek Puring pun sudah dibangun di pintu masuk wisata Pantai Suwuk. Sedangkan jumlah anggota yang akan diterjunkan kurang lebih 15 orang anggota termasuk satu Perwira. Yaitu, Kapolsek Puring. Semua itu disipakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here