Jalan masuk ke Pantai Menganti

Laporan : Yatiman

Kebumen, metropuncaknews.com – Pantai Menganti atau Menganti Beach merupakan destinasi wisata yang sangat indah dan asri. Lokasinya berada di Kabupaten Kebumen Jawa Tengah. Konon katanya, Pantai perpaduan wisata pantai dengan keindahan alam ini merupakan pantai terindah di Jawa Tengah.

Jalan menanjak dan berkelok akan mengantarkan pengunjung ke pantai yang penuh pesona dan banyak menawarkan keindahan. Seperti jembatan merah, pantai pasir putih, batu karang bata, Goa Menganti, pedudulan sport mancing, TPI Menganti, air terjun bidadari dan tanjung karang bata.

Jembatan Merah

Kesemuanya itu ada di dalam kawasan Pantai Menganti. Jika Anda berminat untuk melihat keindahan Pantai Menganti dengan segala keberadaannya, Anda harus membeli tiket masuk seharga Rp 10.000,00 saja. Itu sudah berikut tiket parkir.

Bagi Anda yang dari luar kota, jika dari arah timur roda dua maupun roda empat bisa lewat jalan Puring, Karang Bolong terus ke atas atau bisa juga  diakses dari barat dari Pantai Logending.

Sebenarnya, keberadaan Pantai Menganti sudah dari tahun 2011 dikenalkan ke publik. Saat ini pantai yang masih asri ini di kelola Pemdes Karang Duwur, Perhutani dan LMDH Sengkuyung Makmur.

Bagi Anda yang belum mengetahui keberadaan pantai ini kira perlu penulis beritahukan, Pantai Menganti berada di Desa Karang Duwur Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Jawa Tengah.

Salah seorang pengelola Pantai Menganti, Samir mengatakan, semua bermula dari masyarakat yang banyak berkunjung. Kemudian atas prakasa Kepala Desa Karang Duwur yang saat itu dijabat Basir, Pantai Menganti dibenahi dan potensinya terus dikembangkan hingga bisa seperti sekarang ini.

“ Alhamdulilah sekarang semua bisa ikut menikmati, baik masyarakat sekitar maupun pengunjung ,” kata Samir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here