Pantai Jayanti

Liputan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Keindahaan dan ke elokan pantai Jayanti Cidaun Cianjur Selatan, mengundang banyak rasa penasaran wisatawan dalam dan luar kota.

Tidak hanya sampai disitu saja, pesona alam dan keindahan lainnya pun turut mengundang wisatawan mancanegara yang ingin berselancar di sana.

Berdasarkan hasil pantauan awak media, di lokasi wisata tersebut, ribuan pengunjung berdatangan untuk mengisi libur lebaran ke pantai Jayanti Cidaun.

Ibrahim (35) salah seorang wisatawan asal kota Bogor, saat ditemui awak media Selasa (19/6) mengatakan, ia beserta rombongan dan keluarga, semata ingin mengunjungi pantai Jayanti Cidaun yang konon katanya ombak nya sangat indah.

“ Setibanya disini ternyata benar, suasananya cocok untuk berlibur bareng keluarga, apalagi lagi tiket masuknya pun cukup murah. Cuma Rp. 5000,-/orang tapi kami bisa menikmati keindahan laut yang fantastis,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Elisna (25) pengunjung asal Bandung. Semula dirinya hanya  melihat di internet bagaimana kehindaahn pantai Jayanti Cidaun.

” Ombaknya itu loh kang yang bikin saya penasaran, ditambah dengan adanya bangunan baru penghalang ombak yang membentang ke arah pantai, jadi susananyaa bikin tambah betah, pokoknya Jayanti top deh bikin ngagenin terus,” tuturnya dengan penuh ketakjuban.

Elis juga menyebutkan, sekedar masukan saja buat pengurus pantai, mengenai masalah sampah. Kalau bisa disediakan tempat sampah supaya mudah dibereskan. Selain itu juga dibuatkanlah papan informasinya. “ Dengan harapan kelestariannya bisa tetap terjaga sehingga mempunyai nilai jual yang tinggi,: kata Elisna.

Berkat kerjasama warga setempat dan pemerintah terkait, situasi di lokasi wisata bisa aman terkendali, serta tidak ditemukan adanya laka laut dan pengunjung yang terseret arus ombak.

Sementara Eli Muslihat (43) Kepala UPTD PPI Jaya Jayanti Cidaun saat dihubungi mengatakan, dengan datangnya wisatawan asal luar kota seperti dari Bandung, Bogor dan Jakarta. Alhamdulillah lebaran tahun ini pengunjung lebih banyak. Hal itu terlihat dari mulai H+1. Selain itu, sampai saat ini tidak ditemukan adanya laka laut apalagi hingga menelan korban jiwa.

Selanjutnya Eli Muslihat mengucapkan terima kasih atas masukan dari pengunjung yang perduli dengan kelestarian pantai Jayanti ini. “Untuk ke depannya Insya Allah, kami akan memperoritaskan pengelolaan sampah, membentuk tim kelola sampah serta akan memasang papan  informasi sesuai keperluannya,” jelas Eli.

Sementara beberapa pengunjung mengatakan, jika ditata dengan serius oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur, diyakini Jayanti akan mampu meningkatkan pendapatan daerah yang sangat besar. Selain itu juga akan memberikan lapangan pekerjaan yang baru bagi masyarakat setempat. Jadi sangat disayangkan, jika tidak dikelola sepenuhnya oleh Pemkab Cianjur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here