Hanya dua orang yang mendaftarkan dirinya sebagai Bakal Calon Kades Naringgul

Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Jelang digelar Pemilihan Kepala Desa Serentak di Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Cianjur Selatan, hingga Jumat (13/14), masih tampak sepi. Berbeda dengan desa lainnya yang ada di Kabupaten Cianjur. Di Desa Naringgul seolah warga kurang tertarik untuk berlaga di Pilkades.

Terbukti, berdasarkan pantauan di lapangan, panitia Pilkades Naringgul menyebutkan, baru dua kandidat Balon Kades yang sudah mendaftar dengan persyaratan yang lengkap.

Kendati demikian pihak penyelenggara Pilkades tidak merasa khawatir akan tidak adanya balon kades tersebut. Karena masih ada batas waktu pendaftaran hingga tanggal 14 Desember 2019. Artinya masih ada waktu satu hari bagi yang akan ikut bersaing di Pilkades Serentak.

Ketua panitia Pilkades Naringgul Dibyo S, mengatakan, untuk Bakal Calon Kepala Desa Naringgul, panitia baru menerima dua kandidat Bacalon yang sudah mendaftar dan melengkapi persyaratannya.

” Dua kandidat bacalon kades Naringgul yang sudah mendaftar dan melengkapi persyaratannya, adalah Amar Suherlan Dan Agus Yulianto S. Karena masih ada sisa waktu satu hari lagi, kami selaku pihak panitia masih menunggu bacalon kades lainnya. Rencananya untuk menunggu pendaftaran panitia akan begadang sampai besok malam,” ujar Dibyo saat dihubungi via telepon seluler.

Lanjut Dibyo, apabila pada Sabtu (14/12) pukul 23.00 WIB, tidak ada lagi bakal calon yang mendaftar, maka pihak panitia akan menutup pendaftaran.

” Ya, tentunya kami hanya merujuk pada panduan dari Peraturan Bupati (Perbub) Cianjur, Nomor 42 tahun 2019, tentang perubahan atas peraturan bupati Nomor 41 tahun 2015, tentang petunjuk pelaksanaan perda Cianjur Nomor 5 tahun 2015 tentang pemilihan kepala Desa Serentak saja,” katanya.

Sebelumnya pihak panitia memang sudah mensosialisasikan kepada masyarakat, perihal berbagai tahapan-tahapan Pilkades Serentak tersebut.

Untuk segi keamanannya, pihak penyelenggara akan terus berkoordinasi dengan BPD Naringgul dan unsur Muspika Naringgul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here