Laporan : Ace

Cianjur, metropuncaknews.com –  Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cisarandi Kecamatan Warungkondang, melakukan pelipatan surat suara. Kegiatan tersebut dilakukan di Gedung Olahraga (GOR) Desa Cisarandi, Rabu (19/2).

Tim Monitoring Pengawas Pilkades Kecamatan Erlan Zeny menjelaskan, proses pelipatan surat suara diawasi berbagai pihak. Seperti dari Babhinkamtibmas, Babinsa, Tim Monitoring Kecamatan, Ketua BPD dan seluruh panitia dibantu oleh siswa siswi PKL dan saksi dari masing masing calon kades yang akan mengikuti Pilkades Serentak.

Erlan meminta pada semua panitia Pilkades untuk melaksanakan tahapan Pilkades sesuai mekanisme yang ada. Selain itu, para panitia diminta transparan dan dapat menjaga netralitas. Jangan sampai menimbulkan gejolak yang tidak diinginkan.

” Saya minta pada para panitia Pilkades untuk menyukseskan dan melaksanakan tahapan yang sudah ditentukan, dan untuk para siswa siswi PKL, saya sangat mengapresiasi sekali kreatifitasnya dengan telah membantu pelipatan surat suara,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Cisarandi Mami Sukarmi mengatakan, pihaknya telah melakukan tahapan pilkades sesuai mekanisme yang telah ditentukan. Adapun jumlah surat suara untuk Pilkades  di Cisarandi sebanyak 4.200 surat suara untuk untuk dibagi di tiga TPS.

Mami juga menyebutkan, selain proses pelipatan Surat Suara Pilkades, acara  pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) juga sudah dilaksanakan.

” Kami telah melakukan tahapan Pilkades sesuai dengan Perbup yang ada, serta juklak dan juknis dari panitia kabupaten, dan untuk pelantikan KPPS langsung dilaksanakan pada hari ini juga,” kata Mami pada awak media.

Menurut keterangan, di Kecamatan Warungkondang yang akan menggelar pilkades ada 8 desa. Yakni Desa Cisarandi, Sukamulya, Cikaroya, Cieundeur, Ciwalen, Bunisari, Mekarwangi dan Tegallega.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here