Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka melaksanakan tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Panitia Pilkades melakukan seleksi administrasi para Bakal Calon Kades. Seperti yang dilakukan Panitia Pilkades Cikondang dan Sukajaya Kecamatan Bojongpicung Cianjur. Seleksi administrasi Balon Kades itu dilakukan diaula desa masing, Sabtu (18/1). Selanjutnya bagi yang Balon Kadesnya lebih dari 5 orang, diwajibkan mengikuti tes Edukasi yang dilakukan secara serentak di salah satu perguruan tinggi yang ada di Cianjur, Minggu (19/1).

Camat Bojongpicung,  Jejen Kenal Mutakin menjelaskan, desa di Kecamatan Bojongpicung yang akan melaksanakan Pilkades Serentak sebanyak 10 desa. Bagi Balon Kades nya yang mendaftar lebih dari 5 orang ada dua desa. Yakni Desa Cikondang dan Desa Sukajaya dengan masing-masing Balon Kades sebanyak 8 orang.

Karena itu, Desa Cikondang dan Sukajaya, harus mengikuti seleksi administrasi dan test akademis. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara transparan disalah satu universitas ternama di Kabupaten Cianjur.

“ Semoga pelaksanaan Pilkades Serentak nanti terlaksana dengan tertib, aman dan lancar,” ucap Jejen.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Cikondang Andiana mengatakan,  pada pelaksanaan seleksi  administrasi para Balon Kades Cikondang, dihadiri pejabat Musika Bojongpicung, BPD, dan tokoh masyarakat lainnya. Kegiatan tersebut terlaksana dengan tertib, aman dan lancar.

Balon Kades Cokondang sebanyak 8 orang, dengan latar belakang pendidikan sangat pareatif. Namun ke 8 orang  Balon Kades tersebut tergolong putra daerah yang mumpuni dan memiliki dedikasi yang tinggi.

Panitia Pilkades Cikondang merasa bersyukur, karena seluruh balon Kades Cikondang sepakat atas putusan hasil pleno panitia. Selain itu pihaknya menegaskan pada seluruh warga Desa Cikondang, suksesnya pelaksanaan Pilkades itu bukan hanya kewajiban Pjs Kepala Desa, BPD, Panitia saja, melainkan seluruh elemen masyarakat Desa Cikondang pun harus ikutserta dan berpartisipasi aktif untuk  menyukseskan Pilkades tersebut.  

“ Mari kita wujudkan Pilkades Cikondang yang tertib, aman dan lancar, hingga kedepannya Cikondang memiliki pemimpin yang mumpuni dan mampu membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Cikondang,” ujar Andriana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here