Upacara bendera di SMPN Nagreg

Laporan : Yatiman

Kab Bandung, metropuncaknews.com – Panit Binmas Polsek Nagreg, Polres Bandung Aiptu E. Nurdin jadi Pembina Upacara Bendera di SMPN Nagreg, Kampung Gamblung Desa Nagreg Kendan, Kecamatan Nagreg, Senin (04/02).

Upacara tersebut, berlangsung dengan tertib dan khidmat, di halaman sekolah yang diikuti ratusan pelajar SMPN Nagreg serta dihadiri pula oleh kepala sekolah, guru-guru dan staf SMPN Nagreg.  

Aiptu E. Nurdin dalam amanatnya menyampaikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas. Selain itu, juga berpesan agar pelajar senantiasa menanamkan sikap disiplin. Patuh dan hormat terhadap orang tua dan guru. Saling menghargai antar teman, jauhi Narkoba Miras, hindari bolos sekolah, tawuran, geng motor, tindakan anarkis, dan taati aturan berlalulintas.  

“ Sebagai pelajar, fokuslah belajar, demi untuk menggapai cita-cita, raihlah prestasi setinggi-tingginya, dan harus menjadi kebanggaan orang tua,” pesannya.

Lebih lanjut Panit Binmas mengatakan, saat ini jajaran Kepolisian sedang mengelar kegiatan Millennial Road Safety Festival. Yaitu kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Kepolisian terhadap generasi millennial agar tidak menjadi korban kecelakaan lalulintas. Mewujudkan generasi millennial yang mengutamakan keselamatan dan tertib lalu lintas.

” Jadi kami harapkan mulai hari ini semua adik-adik pelajar ikut berpartisipasi untuk tertib, disiplin dan taat aturan berlalulintas, yang masih dibawah umur atau belum memiliki SIM tidak boleh membawa kendaraan bermotor, demi untuk menjaga keamanan dan keselamatan,” ujarnya menegaskan.

Sementara itu Kapolsek Nagreg Kompol Ade Junaedi, SH saat dikonfirmasi membenarkan, kegiatan kunjungan anggotanya ke sekolah-sekolah adalah untuk menjadi Pembina Upacara Bendera. Sekaligus menyampaikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada pelajar. Hal tersebut merupakan salah satu upaya Polri dalam mencegah kenakalan remaja atau pelanggaran hukum oleh pelajar.

 “ Kami bersinergi dengan pihak sekolah dalam hal mendidik dan membentuk karakter pelajar, agar terhindar dari pengaruh buruk dari luar maupun pelanggaran hukum, dengan harapan nantinya lahir generasi-generasi bangsa yang berprestasi, disiplin dan patuh hukum,” jelas Kapolsek Nagreg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here