Laporan : Yatiman

Cirebon, meyropuncaknews.com – Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan, melakukan kunjungan ke Pesantren Khas Kempek Desa Kempek Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon. Kunjungan  tersebut dilakukan dalam rangka Silaturahmi Kebangsaan, Sabtu (26/I)

Hadir mendampingi Panglima TNI dan Kapolri. yaitu Kadiv Humas Polri, Karo Provost Div Propam Polri, Dankorps Brimob, Kapolda Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar, Panglima TNI, Aster Panglima TNI, Kapuspen TNI, Kapusbintal TNI, Pangdam III Siliwangi, Pejabat Utama Kodam, Bupati Cirebon dan Unsur Forkopimda Kab. Cirebon.

Dalam keterangannya, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., mengatakan, maksud dan tujuan dari kegiatan dimaksud adalah untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi dengan sesepuh, pengasuh dan para santri di  Pondok Pesantren  Khas Kempek Kabupaten Cirebon.

Panglima TNI dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur yang mendalam. Karena dapat bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Khas Kempek Kab. Cirebon. Sehingga dapat mempererat tali silaturahmi antara TNI-Polri dengan warga Ponpes Khas Kempek Kab. Cirebon.

Panglima TNI juga mengatakan, Allah SWT telah memberikan karunia begitu besar. Yakni Bangsa Indonesia berikut Sumber Daya Alam di dalamnya. Karena itu harus dijaga untuk kelangsungan hidup anak Bangsa. Selanjtnya untuk menjaga NKRI dibutuhkan komitmen yang kuat. Diantaranya dengan menghindari Hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah bangsa.

Selain itu, Panglima TNI menegaskan, dibutuhkan tanggung jawab untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Salah satunya dengan cara saling menghargai dan menghormati. “ Menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia guna menciptakan masyarakat Indonesia yang sejahtera, adil dan makmu,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here