Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto melakukan Safari Ramadhan ke Yogyakarta

Ljputan : Djaka Kumara

Yogyakarta. metropuncaknews.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto melakukan Safari Ramadhan ke Yogyakarta, Kamis (7/6). Safari Ramadhan Panglima TNI ini, dihadiri Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM, Wakasau Marsdya TNI Wieko Sofyan, Para Pejabat Mabes TNI, Kakor Polair Mabes Polri Irjen Pol Chaerul NA,  Dankodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar, Gubernur AAU Marsda TNI SM Handoko,Kasdam IV/Diponegoro Brigjend TNI Bakti Agus Fadjari,  Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, MM, Pejabat Forkopimda DIY, tokoh agama, tokoh masyarakat serta segenap prajurit TNI dan Polri lainnya.

Komandan Lanud Adisutjioto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, M.M. dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaannya atas kunjungan Panglima TNI ke Yogyakarta. Selain itu juga melaporkan bahwa kegiatan Safari Panglima TNI di Yogyakarta diikuti oleh 3000 peserta. Yaitu terdiri dari  2000 Prajurit TNI Polri, 400 anak yatim piatu dan 100 warakawuri, serta pendukung lainnya  500 orang yang terdiri dari Para Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Ibu-ibu PIA Ardhya Garini, Jala Senastri, Persit, Bhayangkari dan pendukung lainnya.

Sebagai penceramah pada acara Safari Ramadhan Panglima TNI  ini adalah Gus. Ahmad Muafiq dari Ponpes Ploso Kuning Yogya. Dalam tausyiahnya dia menyebutkan, diantaranya adalah semua agama mengajarkan puasa. Karena puasa mengajarkan kebaikan kepada semua umat. Seperti kita ketahui juga Panglima Besar Jendral  Sudirman juga seorang pemimpin yang rajin berpuasa dan puasa itu adalah untuk mempertebal keimanan dan mempermudah semua hajat yang diinginkan.

Sementara, Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan, Ramadhan pada tahun ini telah dicederai oleh peristiwa serangan teroris yang telah menimbulkan korban jiwa. Untuk itu kita harus senantiasa dan mewaspadai bahwa disekitar kita kemungkinan juga ada terorisme. Dan terorisme ini juga dapat menimbulkan intoleransi. Sementara dalam agama Islam memerintahkan agar kita mempelajari agama Islam secara utuh (kaffah) sehingga tidak menimbulkan penafsiran yg salah.

Panglima TNI juga mengajak kepada seluruh jajaran TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan mencegah terjadinya faham radikal ditengah masyarakat. Untuk itu Babinsa dan Babinkamtibmas merupakan unsur-unsur yg sangat berperan dalam menditeksi berkembangnya faham radikal tersebut.

Diakhir sambutannya Panglima TNI  juga mengatakan dalam waktu dekat ini Bangsa Indonesia akan mempunyai hajat besar. Yaitu Pilkada Serentak dan Asian Games. “ Karena itu, kita harus dapat mengamankan dan menyukseskan kegiatan tersebut sebagai bentuk kebanggaan dan kehormatan kita sebagai bangsa Indonesia,” tegas Panglima TNI.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI memberikan santunan dan bingkisan kepada 400 anak Yatim Piatu serta 100 Warakawuri. Kegiatan Safari Ramadhan juga dimeriahkan dengan penampilan dari Hadroh dari prajurit TNI Polri, Acapela dari Sekbang serta Akustik Band gabungan personel TNI Polri dan PNS yang membawakan lagu-lagu religi.

Usai melaksanakan Safari Ramadhan, Panglima juga melaksanakan Audiensi bersama dengan Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah DIY dan Jawa Tengah di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto.

1 KOMENTAR

  1. Hello, Neat post. There’s an issue together with your site in internet explorer,
    would check this? IE still is the marketplace leader and a huge component of people will miss your great writing because of
    this problem. I could not resist commenting. Perfectly written!
    I will immediately snatch your rss as I can’t find your e-mail subscription link or
    e-newsletter service. Do you’ve any? Kindly permit
    me realize in order that I could subscribe. Thanks.
    http://cspan.org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here