Pangdam III/Slw saat memberikan keterangan pada awak media di Sektor VI Citarum Harum

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) melakukan peninjauan pengerjaan pengerukan sedimentasi di Sektor VI Satgas Citarum Harum. Tepatnya di Desa Cijagra Kecamatan Bojongsoang Kelurahan  Balendah Kabupaten Bandung, Selasa (18/9).

Lokasi yang terkenal dengan nama Jembatan Biru tersebut, merupakan sasaran Kegiatan Revitalisasi Sungai Citarum. Dalam kujungannya Pangdam III/Siliwangi melihat langsung kegiatan pengerukan di bantaran sungai di Sektor VI Satgas Citarum Harum.

Dalam peninjauannya Pangdam menyusuri bantaran sungai Citarum dan memastikan pengerukan sedimentasi sungai dilakukan dengan baik dan sesekali berhenti untuk memberikan arahan – arahan kepada Dansektor VI Kolonel Inf Yudi Zianibar.

Tentunya, seperti hasil peninjauan di lapangan, kondisi terakhir bantaran Sungai Sitarum di Sektor VI, sudah mulai dapat dilihat mendekati hasil yang diharapkan. Meskipun masih perlu upaya – upaya yang lebih masiv untuk dilakukan.

Pamgdam memgatakan, pengerjaan pengerukan sedimentasi ini dilakukan dibawah kendali Dansektor VI bersama prajurit – prajurit Maung Siliwangi dalam Satgas Citarum Harum.

Pada saat peninjauan, Pangdam mengatakan, peran seluruh stake holder sangat diperlukan untuk bersama – sama turun mengerjakan permasalahan – permasalahn Citarum.

” Pengerukan ini murni dilakukan oleh Kodam III/Siliwangi yang tergabung dalam Satgas, dan ini bukan mengerjakan program dengan pembiayaan tertentu, melainkan hasil inisiatif  Satgas Citarum Harum dengan memanfaatkan sarana – sarana yang ada, serta peran pihak pihak yang peduli terhadap Citarum,” ungkapnya.

Rombongan Pangdam selanjutnya bergerak menuju ke Oxbow menggunakan perahu Katamaran untuk menyaksikan lebih dekat lagi kualitas air dan kondisi bantaran.

Selanjutnya pada kesempatan ini pula Pangdam mengawali kegiatan melukis Mural yang akan dilakukan oleh seniman-seniman pelukis Bandung, untuk melukis Bantaran Sungai Citarum Sektor VI.

Pada kesempatan tersebut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) menerima bantuan dari CSR Bank BNI yang diserahkan Wakil Pimpinan BNI Wilayah Bandung, Yadi Nurmayadi.

Selanjutnya, bantuan tersebut dari Pangdam III/Siliwangi diserahkan pada Dansektor VI untuk digunakan sebagai pendukung dalam pelaksanaan  tugas di  wilayah tugasnya. (Sumber : Pendam III/Siliwangi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here