Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) Sholat Idul Adha bersama anggota dan masyarakat disekitar Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung,

Laporan : Rudi Cahyo

Bandung, metropuncaknews.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) Sholat Idul Adha bersama anggota dan masyarakat disekitar Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Rabu (22/8).

Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Makodam III/Siliwangi itu, juga dihadiri Kasdam II/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc, Para Staf Ahli Pangdam, Asisten Kasdam, Kabalakdam III/Siliwangi dan masyarakat disekitar Makodam III/Siliwangi.

Pada saat itu bertindak sebagai Imam adalah Drs. H. Endang dan Khotib Waka Bintaldam III/Siliwangi Letkol Caj Darsam, S.Ag. Ada pun tema yang diusung pada kegiatan tersebut adalah, ” Dengan Hikmah Idul Adha 1439 H Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Guna Membentuk Prajurit Profesional Rela Berkorban Dan Manunggal Dengan Rakyat “.

Pada ceramahnya,Khotib mengurai cerita tentang hikmah dibalik peristiwa pengorbanan epanjang sejarah yang dilakukan Nabi Ibrahim As. Yaitu, kesanggupan seorang muslim dalam menghadapi ujian keimanannya. Kedua sebagai simbolis penyembelih hewan dan ketiga sebagai bentuk kasih sayang Allah atas ketaatan hambanya.

Menurut keterangan, pada perayaan Idul Adha 1439 H ini, Kodam III/Siliwangi memotong hewan kurban sebanyak 22 ekor. Yakni 6 ekor sapi dan 16 ekor kambing. Sedangkan pemotong hewan kurban dilakukan di Masjid Al-Ikhlas Kodam III / Siliwangi. Selanjutnya daging hewan kurban tersebut dibagikan pada masyarakat yang berhak menerimanya. (Sumber : Pendam III/Siliwangi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here