Pangdam III/Slw saat memberikan kuliah umum pada mahasiswa baru Unjani di Cimahi

Laporan : Yatiman

Cimahi, metropuncaknews.com – Secara geografis, kekayaan sumber daya alam Indonesia merupakan potensi yang mampu menjadi kekuatan dalam persaingan global maupun regional. Hingga dapat tumbuh dan berkembang menjadi negara yang lebih maju.

Demikiankata Pangdam III/Siliwangi Mayjen  TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han), saat memberikan Kuliah Umum pada mahasiswa baru Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) di Gedung Sasana Krida  Unjani Kecamatan Cibeber Kelurahan Cimahi Selatan Kota Cimahi, Selasa (28/8).

Kuliah Umum Pangdam III/Siliwangi ini diikuti lebih kurang 3000 orang mahasiswa baru Unjani yang akan memasuki mata perkuliahan semester awal beserta staf pengajar dengan penanggungjawab Hernandi Sujono, S.Si, M.Si (PLH Warek III).

Selanjutnya Pangdam mengatakan, kita dilahirkan punya hak yang sama. Punya peluang yang sama serta punya bakat yang sama dan tinggal bagaimana kita menggali kemampuan yang ada pada diri kita masing-masing.

” Tidak ada yang tidak bisa kita lakukan, karena ilmu itu adalah ilmu katon yang semua ilmu itu terlihat, bisa didengar, bisa dicium dan ilmu itu bisa dirasakan, kita mau apa tidak untuk menganalisa dan merasakan serta mengambil nilai-nilai manfaat untuk kebaikan kita,  untuk kebaikan lingkungan kita dan untuk kebaikan semuanya “, kata Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, dengan usia 23 hingga 25 tahun kalian sudah harus belajar menapak dan berlari kencang untuk menjadi bangsa yang maju dengan tekad yang kuat dengan semangat yang kuat tidak ada yang tidak bisa. “ Semua bisa dan harus bisa kalian lakukan karena kalian punya tekad, punya impian dan kalian punya harapan kedepan”, jelasnya.

Pangdam juga mengungkapkan, Indonesia merupakan negara yang beridiologikan Pancasila dengan berbagai perbedaan. Baik dari suku, ras dan agama. Namun rakyat Indonesia dapat bersatu dalam suatu wadah yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

Hadir pada acara tersebut, Rektor Unjani Mayjen TNI (Pur) Witjaksono. M.Sc, Aster Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Adri Koesdyanto, Dandim 0609/Cimahi Letkol Arh Teguh Waluyo, S.IP, Brigjen TNI (Pur) Ferdinan Setiawan (Ketua BPH Unjani), Brigjen TNI (Pur) Dedi Hernandi Sadeli, S.IP, M.BA (Warek IV), Prof. Dr. Afifah, M.Si, A.pT (Dekan Farmasi), dr. Priatna, Sp.R (Dekan Fakultas Kedokteran), Dra. Indriya Ami Ruliyanti Darsono, M.A (Ka SPI) dan Amir Nuyman Setiadireja , S.IP, M.Si (Dekan Fakultas Teknik). (Sumber : Pendam III/Siliwangi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here