Laporan : Yatiman

Bandung, mertropuncaknews.com –  Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) memimpin upacara laporan Korps Kenaikan Pangkat lebih tinggi satu tingkat dari semula di Ruang Siliwangi Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Senin (1/10).

Para Perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut sebanyak 94 orang. Mereka terdiri Pamen dari pangkat Letkol ke Kolonel 9 orang termasuk didalamnya Kapendam III/Siliwangi Kolonel Arh G. Hasto, S.T. Kemudian dari pangkat Mayor ke Letkol 27 orang, dari pangkat Kapten ke Mayor 50 orang dan pangkat Letda Har 8 orang.

Pada kesempatan itu Pangdam III/Siliwangi mengatakan, kenaikan pangkat sebagai wujud perhatian dan penghargaan yang diberikan pimpinan TNI AD. Sekaligus sebagai bentuk kepercayaan yang diberikan atas prestasi dan dedikasi kerja yang telah dilaksanakan selama ini .

” Kenaikan pangkat ini dapat dijadikan sebagai motivasi dan penyemangat serta mendorong untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa dan Negara khususnya Kodam III/Siliwangi,” tuturnya.

Pangdam juga menjelaskan, kenaikan pangkat dikehidupan militer sejatinya bukanlah merupakan hak yang dapat atau diperoleh secara otomatis oleh setiap prajurit maupun ASN TNI AD.

“ Tetapi kenaikan pangkat adalah merupakan penghargaan yang diberikan Negara atas pengabdian, kinerja dan prestasi maupun sikap prilaku yang ditunjukkan prajurit atau ASN “, jelas Pangdam.

Karena itu, naik pangkat membawa konsekwensi terhadap tuntutan kerja dan tanggung jawab yang lebih besar. Pangkat dan jabatan merupakan amanah Tuhan Yang Maha Esa yang didalamnya terdapat tanggung jawab.

Ditempat yang terpisah, Kapendam III/Siliwangi Kolonel Arh G. Hasto memimpin upacara laporan korps kenaikan pangkat bagi 6 orang anggota Pendam III/Siliwangi. (Sumber : Pendam III/Siliwangi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here