Laporan : Yatiman

Sumedang, metropuncaknrws.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr.(Han) memimpin acara serah terima jabatan Komandan Batalyon Armed 4/105 GS dan Komandan Batalyon Arhanud 3/YBY. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Lapangan Upacara Yonif Raider 301/PKS Sumedang, Kamis (18/10).

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima, Danyon Armed 4/105 GS dari Letnan Kolonel Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel, M.MDS. kepada Mayor Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos yang sebelumnya menjabat Kabagren  Sdirbinum Pussenarmed.

Sedangkan Danyon Arhanudri 3/YBY dari Letkol Arh Edi Maryono kepada Mayor Arh Patrick Arya Bima, S.I.P. sebelumnya menjabat Ps. Dansatdikpa Pusdik Arhanud.

Selanjutnya Letkol Arm Tri Arto Subagio akan menduduki jabatan baru menjadi Dandim 0613/Ciamis, sedangkan Letkol Arh Edi Maryono akan menduduki jabatan sebagai Dandim 0605/Subang.

Acara Sertijab tersebut ditandai dengan penyerahan Tunggul Batalyon dan Tongkat Komando dari Pejabat Danyon lama kepada Pangdam III/Siliwangi. Selanjutnya Pangdam III/Siliwangi menyerahkan Tunggul Batalyon serta Tongkat Komando kepada pejabat Danyon Baru serta pemasangan  pangkat dan tanda jabatan baru.

” Saya memberikan apresiasi dan  ucapan terima kasih kepada Letkol Arm Tri Arto Subagio beserta istri dan Letkol Arh Edi Maryono beserta istri atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjabat sebagai Komandan Batalyon yang telah membawa satuannya menjadi lebih baik, ” kata Pangdam.

Selanjutnya Pangdam berpesan pada pejabat baru agar segera beradaptasi dan bekerja untuk  mendedikasikan seluruh kemampuan terbaiknya demi kemajuan satuan. “ Serta dapat berpikir kreatif dan mampu menjadi driver organisasi yang dapat memberikan kontribusi optimal bagi pencapaian tugas pokok Kodam III/Siliwangi,” pesannya.

Selain itu, Pangdam juga mengatakan, seluruh Prajurit Siliwangi selain dituntut untuk professional dalam bertempur, juga harus memiliki moralitas tinggi dan patuh kepada hukum serta dapat menjadi panutan dan tauladan bagi masyarakat di sekelilingnya.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, seorang Komandan, tidak hanya memberikan perintah, namun harus bisa bertindak sebagai pemimpin, guru, bapak, teman sekaligus komandan yang dapat memberikan tauladan serta berpendirian teguh, tegas, tanggung jawab dan bijaksana dalam menggunakan wewenangnya.

Rangkaian Upacara ditutup dengan aksi demonatrasi ketangkasan dan keterampilan bermotor pasukan reaksi cepat Maung Siliwangi dari Yonif Raider 300/BJW dan demonsterasi Operasi Raider Penyergapan dan pembebasan tawanan yang diperankan Prajurit Yonif Raider 301/PKS. (Sumber : Pendam III/Siliwangi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here