Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono kunjungi tempat pembibitan di Dago Resort Bandung,

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengunjungi tempat pembibitan yang berlokasi di Dago Resort Bandung, Jumat (11/1).

Kedatangan Pangdam di lokasi pendidikan didampingi Dansektor 22 Kolonel Inf Asep Rahman Taufik, Asoos, Aster dan Asintel Kasdam III/Siliwangi.

Pada kesempatan itu Pangdam mengatakan, ia melihat tempat pembibitan karena pembibitan ini, pihaknya mau mencoba membibitkan tanaman yang dulu yang pernah ada tapi sekarang hampir hilang. Dan sekarang akan dicoba dikembangkan lagi untuk ditanam di pinggiran sungai untuk pagar Sungai Citarum.

” Dari macam-macam bibit yang ditanam, dengan harapan bibit-bibit ini nanti bisa tumbuh besar, bisa menahan longsoran-longsoran, kita bisa aman dan tidak terjadi sedimen-sedimen berlebihan,” jelasnya.

Selanjutnya Pangdam mengatakan, apa yang dilakukan saat ini untuk memenuhi kebutuhan dalam rangka menormalisasi ekosistem Sungai Citarum. Tentunya hal itu memelukan penyertaan seluruh lapisan masyarakat maupun instansi yang memiliki kontribusi terkait masalah lingkungan.

“ Saat ini Prajurit Maung Siliwangi bersama-sama masyarakat melaksanakan pemeliharaan tanaman dan pemeliharaan lingkungan sekitar DAS,” terang Pangdam (Sumber : Pendam III Siliwangi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here