Pangdam III/Slw didampingi Dan Sektor 22 meninjau lokasi pembibitan dan pembuatan pupuk

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han) mengunjungi lokasi pembibitan dan pembuatan pupuk di Dago Resort Bandung, Minggu (14/10).

Kunjungan Pangdam ke lokasi pembibitan didampingi Dansektor 22 Satgas Citarum Harum Kol Asep Rahman Taufik.

Pada kesempatan itu Pangdam mengatakan, apa yang dilakukan saat ini untuk menormalisasi ekosistem Sungai Citarum sudah bagus. Dengan penyertaan seluruh lapisan masyarakat maupun instansi yang memiliki kontribusi terkait  masalah lingkungan “.

” Filosofi menanam, mari kita menanam satu untuk semua. Untuk saat ini kita sudah menanam banyak untuk generasi 1, 2 dan 3 untuk generasi kedepan, ” kata Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, konsep yang sudah dilakukan sudah berjalan dengan baik. Prajurit Maung Siliwangi sudah melakukan beberapa kegiatan. Diantaranya dari mulai pembibitan, penanaman pohon, pembersihan sampah dan sosialisasi untuk menyadarkan masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan.

” Bibit – bibit tanaman ini, nantinya akan ditanam diseluruh bantaran Sungai Citarum dengan tujuan untuk menghijaukan areal sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum,” jelas Pangdam.

Langkah selanjutnya dan sudah berjalan, Prajurit Maung Siliwangi sudah menanam bunga flamboyan di bantaran sungai yang nantinya bunga tersebut akan dijadikan ikon bagi Jawa Barat. (Sumber : Pendam III/Siliwangi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here