Pangdam III/Slw saat berkunjung ke Sektor 6 Citarum Harum

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han), kunjungi Sektor 6 Citarum Harum di Bantaran Jembatan Biru Bojongsoang Kabupaten Bandung,  Selasa (18 /9).

Dalam kunjungannya tersebut, Pangdam III Siliwangi didampingi Aster, Kapendam beserta staf Pendam III Siliwangi, Kapolres Bandung,Kapolsek Bojongsoang  dan BNI perwakilan Jawa Barat.

Sektor 6, meliputi Sapan sampai dengan Jembatan Citarum / Cijagra, masuk ke dalam wilayah Komandan Sektor Kolonel  Inf.Yudi Zanibar S.I.P.

Sungai yang dulunya kotor dan wilayahnya sering banjir, kini setelah dikelola dengan baik, selain bantarannya bersih dan produktif juga ditanami berbagai sayur dan buah-buahan. Airnya pun sudah bisa di tanami ikan. Bahkan warga sekitar dan luar daerah banyak yang melakukan aktivitas mancing di wilayah tersebut.

Dalam kunjungannya, Pangdam juga menyerahkan CSR yang diberikan dari BNI Perwakilan Jawa Barat. CSR tersebut diserahkan langsung Kepala Perwakilan Yadi kepada Pangdam III Siliwangi  untuk Dansektor 6 Kolonel Inf.Yudi Zanibar S.I.P.

Pangdam dalam kunjungan tersebut mengatakan, pengerukan sedang dilakukan untuk mengangkat lumpur dan membuangnya agar tidak terjadi pendangkalan yang menyebabkan banjir. Diharapkan, hal itu dapat menjadi solusi yang konstruktif bersama untuk warga dan masyarakat sekitar. Karena sesuai prakiraan BMKG nanti di bulan Oktober, sudah memasuki musim hujan dan pengerukan ini sudah beres.

Masih dalam kesempatan yang sama, Pangdam juga menandaskan, untuk kedepan daerah bantaran sungai akan di buat biopori. Karena biopori ini dapat membantu serapan air di wilayah tersebut selain penghijauan yang sudah berjalan selama ini. (Sumber : Pendam III/Siliwangi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here