Pangdam III/Siliwangi saat memberikan arahan di Makodom Sumedang

Laporan : Yatiman

Sumedang, metropuncaknews.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono bersama rombongan kunjungi Kodim 0610/Sumedang di Jalan Pangeran Cornel Sumedang, Rabu (6/2).

Pada kunjungan tersebut, Pangdam III/Siliwangi didampingi para stafnya. Antara lain, Danrem 062/TN Kolonel Inf Parwito, Asintel Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, Aslog Kasdam III/Slw Kolonel Inf Dodi, Asops Kasdam III/Slw Kolonel Inf Ferry, Dapomdam III/Slw Kolonel Cpm   Yoga Swara, Kapendam III/Siliwangi Letkol Inf FX. Sri Wellyanto Kasih dan Staf Korem 062/TN lainnya.

Setibanya di Kodim, Pangdam III/Siliwangi menerima laporan dari Dandim 0610/Smd Letkol Arh Novianto Firmansyah, S.E, M.Tr (Han) dilanjutkan hormat berjajar dari petugas jaga kesatriaan serta disambut oleh Kasdim dan Perwira Staf Kodim lainnya.

Pada pengarahannya,  Pangdam mengatakan, kedatangannya ke Makodim Sumedang karena ingin tahu secara langsung Kodim 0610 ini. Selain itu, juga dalam rangka pengecekan kesiapan Satgas Yonif Raider 301/PKS untuk melaksanakan tugas operasi sebagai Satgas Pamtas RI- Malaysia yang akan menggantikan Yonif 320/BP “.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, dalam waktu dekan kita akan menghadapi Pemilu Pileg dan Pilpres 2019.  Sikap TNI tetap netral.

“ Di negara kita tidak ada radikalisme. Tidak ada tempat di negara ini untuk kelompok-kelompok radikalisme, ” ujarnya menegaskan.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan, disemua negara mempunyai militer. Bagi negara kita adanya militer dengan tujuan untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dari segala ancaman. Baik ancaman dari dalam maupun dari luar negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here