Apel Komandan Satuan (Apel Dansat) Tersebar Kodam III/Siliwangi Tahun 2019

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono membuka Apel Komandan Satuan (Apel Dansat) Tersebar Kodam III/Siliwangi Tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Mundinglaya Rindam III/Siliwangi Jalan Manado Kota Bandung, Senin (11/3).

Kegiatan Apel Dansat Tersebar Kodam III/Siliwangi tahun 2019 ini diikuti 50 orang para Komandan yang terdiri dari Dandenmadam III/Siliwangi, para Dandim, Danden dan Danki BS yang berada di jajaran Kodam III/Siliwangi.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan, kegiatan Apel Dansat Tersebar Kodam III/Siliwangi yang dilaksanakan ini, selain untuk menyamakan pemahaman para Dansat berkaitan dengan pokok-pokok kebijakan Pimpinan Kodam III/Siliwangi yang dijabarkan dalam program kerja satuan guna mewujudkan Satuan yang siap operasioanal, juga mempunyai sasaran untuk meningkatkan peran dan profesionalitas para Dansat dalam pelaksanaan setiap tugas.

Hal tersebut sesuai dengan tema Apel Dansat, yaitu “ Melalui Apel Dansat Kodam III/Siliwangi TA. 2019 Kita Mantapkan Peran Komandan Satuan Untuk Mewujudkan Prajurit Dan Satuan Yang Profesional, Loyalitas Tegak Lurus Dan Dicintai Rakyat Serta Siap Melaksanakan Tugas Pokok “.

“ Berkaitan dengan tema tersebut, hendaknya tidak dijadikan kegiatan rutinitas semata, namun harus dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pembenahan satuan masing-masing serta berkontribusi terhadap tugas pokok Kodam III/Siliwangi dan TNI AD pada umumnya, “ jelas Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, untuk mengatasi permasalahan pelanggaran yang ada di Satuan, Para Dansat dituntut untuk melakukan berbagai upaya nyata. “ Salah satunya dengan meningkatkan kualitas kepemimpinan dengan melaksanakan pembinaan mental dan Binsat yang lebih efektif terhadap Prajurit dan keluarganya, “ ulasnya.

Pangdam berharap, kesempatan Apel Dansat ini dapat dijadikan pula sebagai wahana penyamaan persepri tentang tugas yang harus dilakukan oleh para Dansat dalam mengimplementasikan UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI. Nota Kesepahaman antara TNI dan Polri tentang perbantuan TNI kepada Polri. “ Serta pedoman kerjasama antara Kepolisian RI dengan TNI tentang perbantuan TNI kepada Polri Bidang Harkamtibmas dalam rangka pengamanan Pemilu, “ kata Pangdam.

Hadir pada Apel Dansat ini diantaranya, Irdam III/Siliwangi, Danrindam III/Siliwangi, Staf Ahli, Para Asisten Kasdam III/Siliwangi, Wadan Rindam III/Siliwangi, para Kabalkdam III/Siliwangi dan tamu undangan lainnya. (Sumber : Pendam III/Siliwangi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here