Peliput : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Paguyuban Wong Kebumen (PWK) rencananya kembali akan menggelar hajat besar  ke dua. Yaitu Halal Bihalal dan Silaturahmi Akbar. Acara tersebut akan dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri 1439 H atau tepatnya pada 18 Juni 2018 mendatang .

Dewan Pembina PWK Kang Yadi Susanto yang  mewakili pembina lainnya, seperti Amar Putra Djaya, Jamingun dan Pak Lurah Rizaldy serta kepengurusan lainnya mengatakan, terkait persiapan kegiatan halal bihalal dan silaturahmi itu, sudah hampir 75 persen.

” Persiapannya kini sudah hampir 75 persen, mulai dari menyebarkan undangan baik yang langsung ataupun melalui medsos FB dan tempat pun sudah dipesan jauh jauh hari dan tempat yang akan digunakan yaitu di pendopo Kelurahan Panjer, Kebumen dan semua ini tak terlepas dari suport semua pengurus dan anggota,” jelasnya.

Menurut keterangan, berbagai kegiatan rencananya akan turut meramaikan acara tersebut. Diantaranya, siraman rohani, pemberian santunan pada kaum dhuafa dan yatim piatu. Selanjutnya acara ramah tamah  dan poto bersama serta hiburan.

Kang Yadi juga menyebutkan, acara tersebut merupakan acara rutin yang tiap tahunnya diselenggarakan oleh PWK yang di ikuti oleh seluruh Korwil. Baik yang Korwil Bandung, Karawang, Jakarta Raya, Kebumen, Bekasi dan yang lainnya.

Selanjutnya Kang Yadi menjelaskan, diadakannya acara Silaturahmi Akbar tersebut, tujuannya adalah untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar korwil. Terlebih dalam suasana halal bihalal dan suasana lebaran. Maka untuk itu antar sesama orang Kebumen mendirikan PWK sebagai wujud kecintaan terhadap Kota Kebumen. Karena wong Kebumen mayoritas tersebar di beberapa kota. Seperti di Jakarta, Bandung, Karawang dan kota-kota lainnya.

Selain itu, masih kata Kang Yadi, PWK didirikan untuk menjadi pemersatu orang-orang asli Kebumen yang  berada di perantauan Khususnya dan yang ada di kota asal Kebumen pada umumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here