Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Seperti biasa pada saat merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI 17 Agustus, seluruh rakyat Indonesia dimanapun akan menggelar berbagai kegiatan. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati dan memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Seperti halnya masyarakat di wilayah Kampung Parabon RW 04 Desa Kertasari Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur. Pada Minggu malam (25/8) menggelar pentas seni sebagai puncak acara dari rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI.

Pada acara tersebut ada yang menjadi pusat perhatian masyarakat, Yaitu, saat beberapa ibu-ibu naik kepanggung dan mendapatkan beberapa bingkisan hadiah dari Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) HUT RI Ke-74 Desa Kertasari.

Salah seorang pengunjung. Ela (37) warga Rw 04 mengatakan,  di kp. Parabon sudah 2 tahun ini ibu-ibu yang mempunyai nama Paguyuban The Power Emak-Emak sering ikut meramaikan acara. Apalagi saat merayakan hari Kemerdekaan RI 17 Agustus. Dari mulai perlombaan olah raga sampai perlombaan permainan juga perlombaan memasak mereka ikuti. Bahkan, kadang sering muncul dengan kelucuannya. Hingga membuat gelak tawa penonton.

Ketua Paguyuban Emak-Emak Wiwin Lesnawati, saat ditemui mengatakan, The Power Emak-Emak sampai saat ini sudah berdiri satu tahun. Tepatnya berdiri pada tangal 25-08-2018. Sedangkan kegiatannya, selain dari pada olah raga agar badan tetap sehat dan jiwa menjadi kuat, juga sering berkumpul untuk melaksanakan pembinaan pelatihan cara membuat kripik talas, kripik singkong juga pelatihan membuat kue.

Hingga hari ini, grup emak-emak yang satu ini yelah mempunyai 27 anggota. Diharapkan kedepannya banyak ibu-ibu yang mau bergabung. “ Karena tujuan kami mendirikan The Power Emak Emak tentunya mempunyai keinginan agat emak-emak mampu mempunyai keahlian yang nantinya dapat memberikan penghasilan tambahan, walaupun dengan melakukan pekerjaannya disaat waktu senggang,” tuturnya.

Selanjutnya Wiwin mengatakan, pihaknya sangat prihatin dengan banyaknya ibu ibu yang terlilit hutang bank emok. Maka melalui The Power Emak-Emak diharapkan dapat membantu untuk mendapat penghasilan tambahan. “ Untuk itu, kami semua harus mampu berkreasi dan terus berkreasi hingga tak ada lagi ibu-ibu yang meminjam ke bank Emok”, harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here