Laporan: Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Klub Jantung Sehat (KJS) Kecamatan Haurwangi pada ulang tahunnya ke 3 kerja bareng dengan pengurus Car Free Day Haurwangi. Gelar kegiatan bakti sosial. Yaitu berupa santunan pada anak yatim. Selain itu juga, menggelar berbagai jenis senam dan hiburan. Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan bola voly Kampung Haurwangi Desa/Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Minggu (19/9 /2021).

Pada acara tersebut, nampak hadir pula Ketua KJS Kabupaten Cianjur dr. Suranto beserta jajarannya dan hadir pula Kepala Desa Haurwangi H. Dede Supyanudin SH. MH dan ratusan anggota KJS Haurwangi.

Kepala Desa Haurwangi Dede Supyanudin mengatakan, pada ulang tahun KJS Haurwangi yang ke 3 dan kerja bareng dengan pengurus Car Free Day Haurwangi, memberi santunan pada 40 orang anak yatim. Santunan tersebut berupa uang dan makanan ringan.

Selain itu juga melakukan berbagai kreasi senam jantung sehat. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 200 orang anggota KJS yang datang dari berbagai daerah yang ada di Kecamatan Haurwangi. Hingga suasana terlihat semarak dan diakhiri dengan acara hiburan orgen tunggal.

Dede Supyanudin menegaskan, melaksankan pembangunan anak bangsa tidak hanya pisik infrastruktur dan pengobatan tubuh saja. “Tapi kesehatan juga kebugaran tubuh harus dibangun pula dengan secara intensif,” ujarnya menegaskan.  

Panitia kegiatan juga pengurus Car Free Day Haurwangi Mansur Nuredi mengatakan, dilaksankannya ulang tahun KJS yang ke 3 juga dibukanya Car Free Day Haurwangi. Karena adanya  PPKM level 2 dan itu pun masih mematuhi Prokes Covid 19 dan tidak melebihi dari 50 % quota yang ada.

Meski demikian sambung Mansur. Peringataan HUT KJS Haurwangi tetap terlaksana dengan cukup meriah. Bisa berbagi dengan anak yatim. “ Semoga kedepannya acara tersebut dapat dilaksankan dengan lebih meriah lagi dan santunan pada anak yatim akan lebih ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here