Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Pada peringati Hari Raya Idul Adha 1441. H, DPC PPP Kabupaten Cianjur berkurban dua ekor Sapi dan Dua ekor Kambing untuk dibagikan kepada warga sekitar, Minggu (02/08).

Terlihat antrian warga sekitar hilir mudik mengambil jatah daging kurban di Kantor DPC PPP Kabupaten Cianjur di Jl. Raya Bandung Desa Bojong Karangtengah Cianjur.

Salah seorang warga Bojong Asep (47), mengaku senang mendapat jatah daging kurban dari DPC PPP Kabupaten Cianjur. Ia mengatakan hal serupa memang rutin dilakukan pada hari raya Idul Adha.

” Senanglah pastinya, apalagi sekarang kan semua serba dibatas lantaran Pandemi Covid 19, mau kerja juga kan diliburkan. Jadi moment seperti ini pasti dinanti-nantikan warga,” kata Asep saat ditemui usai mengambil jatah daging kurbannya.

Hal senada juga dikatan Eti warga Sirnagalih Bojong, ia mengaku senang mendapat daging kurban. ” Alhamdulillah meskipun nggak seperti tahun-tahun kemaren, di lebaran Idul Adha sekarang saya masih kebagian jatah daging kurban. Ya memang yang kurban tahun ini berkurang karena adanya Pandemi Covid 19,” ungkap Eti di lokasi pengambilan daging kurban.

Sementara itu, saat ditemui disela kesibukannya mengatur pembagian daging kurban, Ketua DPC PPP Kabupaten Cianjur Jimmy Perkasa HAS alias A Jimy, mengatakan sebanyak dua ekor Sapi dan dua ekor Kambing dipotong di halaman kantor DPC PPP Kabupaten, untuk dibagikan pada warga sekitar.

” Alhamdulillah Idul Adha 1441. H di DPC PPP Kabupaten Cianjur, memotong dua ekor Sapi dan dua ekor Kambing , sementara sisanya dipotong dimasing-masing dapil untuk dibagikan kepada warga,” kata A Jimy.

Lanjutnya, kegiatan ini dilakukan karena memang sudah jadi ini agenda tetap yang dilakukan DPC PPP Kabupaten Cianjur setiap Hari Raya Idul Adha.

” Ya tentunya dengan berkurban, kita bisa berbagi dengan warga. Intinya kita ingin menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT, terutama saat ini dalam rangka melaksanakan Hari Raya Idul Adha 1441. H,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here