Laporan : Nana Cakrana

Purwakarta, metropuncaknews.com – Upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2020, dilaksanakan secara virtual oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta. Kegiatan tersebut dilakukan dengan para pegawai di lingkungan Pemkab Purwakarta.

Dalam kegiatan yang bertemakan “Pahlawanku Sepanjang Masa” ini, Pemkab Purwakarta mengadakan bazar ekonomi kreatif. Acara tersebut digelar di Taman Maya Datar, Kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Purwakarta, Selasa (10/11).

Menurut Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, para pelaku ekonomi kreatif merupakan pahlawan ekonomi dalam memulihkan perekonomian nasional sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

” Semangat perjuangan para pahlawan akan memotivasi mereka untuk terus berjuang menjadi garda terdepan dalam memulihkan perekonomian nasional, khususnya UMKM,” ujar Anne usai melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2020 di Taman Maya Datar.

Pada kesempatan itu, Pemkab Purwakarta memberikan bantuan pada para pelaku usaha industri kreatif yang ada di Purwakarta. Diantaranya di sektor kriya, sektor kuliner, sektor film animasi dan video, sektor fotografi, dan sektor seni rupa.

Dengan semangat kepahlawanan, lanjut Bupati yang akrab disapa Ambu Anne ini, para pelaku ekonomi kreatif akan menjadi wirausahawan yang sukses di bidangnya masing-masing.

” Nantinya para pelaku usaha ini akan membutuhkan tenaga kerja tambahan. Sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan. Seperti diketahui di masa pandemi ini banyak masyarakat yang belum bekerja ataupun dirumahkan sebagai dampak dari pandemi Covid-19,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here