Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A., mengikuti ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra Jalan Pahlawan Kota Bandung, Senin (16/12). 

Kegiatan ziarah itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, yang semula namanya adalah Hari Juang Kartika dan sekarang menjadi Hari Juang TNI AD.

Kegiatan ziarah bersama tersebut, diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan dan  penghormatan terakhir dipimpin oleh pimpinan acara Dankodiklatad Letjen TNI A.M. Putranto

” Kegiatan ziarah ini untuk mengenang jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa, raga dan harta bendanya untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia “. katanya.

Ziarah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tersebut diikuti pula oleh Danseskoad, Danpussenif Kodiklatad, Damsecapa AD, Kasdam III/Siliwangi dan perwakilan dari satuan yang ada di wilayah Garnisun Tetap II/Bandung.

Usai kegiatan pokok, Dankodiklatad,  Pangdam dan Kasdam III/Siliwangi serta Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi juga pengurus PD III/Siliwangi diikuti peserta ziarah lainnya melaksanakan tabur bunga ke makam para pahlawan. (Sumber : Pendam III/Siliwangi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here