Laporan : Dan Nahili

Sukabumi, metropuncaknews.com – Sebanyak 7.350 botol Minuman Keras (Miras) dari berbagai merek dimusnahkan Polres Sukabumi, Selasa (31/08/2021).

Pemusnahan Miras tersebut dirangkaikan dengan Hari jadi  Polwan Kepolisian RI ke 73 tingkat Polres Sukabumi.

Ribuan miras tersebut merupakan hasil operasi KRYD dan Cipta Kondisi oleh Polres Sukabumi dan Polsek Jajaran tahun 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Suyikno, dan unsur Forkopimda Kab. Sukabumi.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah mengatakan,  kegiatan pemusnahan miras ini dalam rangka hari Jadi Polwan ke 73 tingkat Polres Sukabumi.  

Pada kesempatan yang sama Dedy mengimbau masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk menjauhi miras. Karena selain berdosa  juga banyak menimbulkan madharatnya daripada manfaatnya.

Dedy juga menyatakan, pada hari jadinya ke 73 Polwan Polres Sukabumi turut berperan dalam penanggulangan covid 19 di wilayah hukum Polres Sukabumi.

” Polwan Polres Sukabumi terlibat aktif dalam rangka pendisiplinan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, mobilisasi masyarakat untuk divaksin, sampai dengan pembagian bansos terhadap masyarakat yang terdampak covid 19,  ” terang Dedy pada awak media.

Pemusnahan miras diawali dengan penandatanganan Berita Acara Pemusnahan Miras oleh Kapolres Sukabumi, disaksikan Dandim 0622 Sukabumi, perwakilan Pemkab Sukabumi, Kasi Pidum Kejari Kab. Sukabumi dan Ketua MUI Kabupaten Sukabumi.

Dengan diawali doa dari tokoh agama KH. Mustafa Kamaludin pimpinan ponpes Al Mubayyidliyah Cikakak Kabupaten Sukabumi, secara simbolis Kapolres Sukabumi, Dandim 0622 Sukabumi dan unsur Forkopimda Kab. Sukabumi memecahkan botol minuman keras. Kemudian ribuan botol miras di gilas dengan menggunakan alat berat stom walls.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here