Laporan : Sam /Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Jajaran pengurus Markas Cabang (Macab) Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Cianjur, beserta Jajaran dan pengurus Markas Anak Cabang (MAC) Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, santuni 50 anak yatim, duafa dan jompo, Minggu (12/03-2021).

Pemberian santunan tersebut, dilaksanakan pada peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Anwar Kp Cidogdog Desa Sukaratu Kecamatan Bojongpicung Cianjur.

Ketua LMP Macab Kabupaten Cianjur, Solihin SH mengatakan, kegiatan tersebut merupakan suatu kepedulian jajaran pengurus dan anggota LMP Macab Cianjur dan LMP MAC di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur.  

Meski untuk saat ini, LMP Kab. Cianjur  baru mampu berbagi pada 50 orang anak yatim, dhuafa dan jompo. Diharapkan, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi mereka.

Selain itu sambung Solihin, program bantuan sosial tersebut, untuk sementara dilaksanakan pada setiap Peringatan Hari Besar Islam  (PHBI). Kedepannya tiap Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) akan dilaksankan program sosial lainnya. Seperti halnya melaksanakan sunatan masal dan perbaikan rumah yang tidak layak huni (Rutilahu).

“ Kami berharap, seluruh program sosial maupun program lainnya berjalan dengan baik dan lancar, hingga LMP Macab Cianjur memiliki kualitas di tengah – tengah masyarakat Kabupaten Cianjur,” ujar Solihin.

Sekretaris LMP MAC Bojongpicung yang juga Ketua RW Kampung Cidogdog Kecamatan Bojongpicung, Ujang Nursabab (40) menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakannya di Ponpes Miftahul Anwar Kampung Cidogdog.

Karena itu, pihaknya beserta pimpinan dan pengurus Ponpes Miftahul Anwar beserta masyarakat, memberikan apresiasi pada jajaran pengurus dan anggota LMP Macab Cianjur. Atas kepeduliannya pada sesama yang membutuhkan.

“ Kami mengucapkan terima kasih atas kehadirannya Ketua dan anggota LMP Macab Cianjur yang sekaligus memberikan bantuan pada masyarakat, semoga bermanfaat,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here