Pada Perayaan Milad Ponpes Arrido Ke 2 Dilakukan Santunan Yatim Piatu, Istighosah Dan Tablig Akbar

0
171

Laporan : Sam Apip

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – Pondok pesantren Arrido yang berlokasi di Kampung Rawabango Desa Mekargalih Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, menggelar santunan anak yatim piatu, istighosah dilanjutkan dengan tablig akbar yang diisi oleh Al Habib Husein Al Jufrie Cianjur.

Acara tersebut berlangsung di halaman depan Komplek Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrido, Senin 8 Agustus 2022 kemarin.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Cianjur,
staf ahli Bupati Cianjur, Camat Ciranjang yang diwakilkan, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tokoh masyarakat Desa Mekargalih.

Kepada wartawan, staf ahli Bupati Cianjur H Dudun Abdulah ZA mengatakan, dilaksanakannya milad Ponpes Arrido Ciranjang yang sekaligus memperingati 1 Muharam 1444 Hijriah ini, kami sangat mengapresiasi sekali. Karena selain memiliki pendidikan formal, disini juga ada pendidikan informal layaknya Ponpes Salafi.

“Diharapkan kedepan akan mampu mencetak generasi muda (Santirawan/santriawati) yang religius, berakhlakul karimah, sehingga mampun mencetak pemimpin yang barokah di Kab Cianjur ini khususnya, ” kata dia.

Dia melanjutkan, kami juga berucap syukur kepada pimpinan Ponpes Arrido yang telah mampu dan peduli kepada santriawan – santriawati. “Semoga beliau panjang umur, sehat dan istikomah dalam mengajar dan mendidik para santri, ” ungkapnya.

Masih dilokasi yang sama panitia milad Ponpes Arrido Ustz Lalah Ubaedillah menambahkan, pada acara milad yang ke 2 tersebut yang bertepatan dengan bulan Muharam 1444 H, pihaknya menyantuni 45 yatim piatu, kemudian istighosah dan ditutup dengan tabligh akbar.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian acara terlaksana dengan baik tertib aman dan lancar berkat kerjasama semua pihak yang baik, semoga semua pihak yang ikut andil pada serangkaian acara ini dibalas setimpal oleh Allah SWT,” tambahnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here