Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews – Menjelang pelaksanaan shalat dul fitri 1442 Hijriah, Pemerintah Desa Mekarwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, pada malam takbir bagikan masker pada 8 pengurus DKM yang ada di Desa Mekarwangi.

Sebelum pembagian masker, tepatnya di siang hari, seluruh pengurus DKM beserta masyarakat lebih awal melaksankan penyemprotan disinspektan di dalam Mesjid Jame dan diluar lingkungan setempat.

Kepala Desa Mekarwangi Cecep Surahman menjelaskan, pelaksanaan shalat idul fitri 1442, dilaksanakan ditengah pandemi Covid 19. Karena itu, pada pelaksanaan shalalt idul fitri seluruh jamaah  harus mematuhi Prokes Covid 19.

Diantaranya mengenakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan mematuhi Prokes Covid 19 lainnya. Hal itu dilakukan tiada lain untuk menekan penularan virus pandemi Covid 19 di lingkungan masyarakat.

Sebelum dilaksanakannya shalat berjamaah idul fitri nanti, maka  pihaknya melaksankan penyemprotan  disinspektan di setiap lingkungan Mesjid Jame yang akan dijadikan tempat berjamaah shalat idul fitri. Selain, juga membagikan ratusan lembar masker pada para  pengurus DKM yang ada di Desa Mekarwangi. “ Dengan itu, semoga mampu  memutus rantai penularan pandemi Covid 19, di lingkungan Desa Mekarwangi,” ujar Cecep Surahman.  

Sementara itu, Babinsa Desa Mekarwangi Serda Asep Jenal menambahkan, penanganan pandemi Covid 19 di Desa Mekarwangi, dilaksanakan pihaknya bersama, Binmas dan Kepala Desa setempat. Selain itu, juga melakukan koordiasi dengan berbagai elemen masyarakat.

Seperti halnya saat menjelang pelaksanaan idul fitri 1442, mulai dari penyemprotan disinspektan di setiap Mesjid Jami dan pembagian  masker pada 8 pengurus DKM untuk masyarakat, jamaah Mesjid Jame.

“ Semoga antisipasi pencegahan penularan Covid-19, terlaksana dengan efektif dan jauh dari penularan Covid-19,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here