Warga Pataruman gelar acara dzikir dan tausyiah

Laporan : Apip Sam

Cianjur, metropuncaknews.com – Ratusan warga Kampung Pataruman RT 01/11, Kelurahan Sayang Kecamatan/Kab Cianjur, , menjelang pergantian tahun 2018 ke 2019, berkumpul di Majlis. Warga mengelar kegiatan dzikir dan tablig akbar dengan mengundang dai kondang dari Cikalong Kulon, Senin (31/12) sekira pukul 20.00 WIB.

Seluruh jamaah yang hadir kompok melaksanakan dzikir mengingat Sang Kholiq Pencpta Alam Semesta dengan khusu. Begitu juga saat digelar tausiyah. Seluruh jamaah terlihat hidmat mendenharkan tausiyah.

Pengurus DKM setempat, Asep Kurnia menjelaskan, digelarnya dzikir dan tablig akbar itu merupakan program tahunan di Majlis talim Kampung Pataruman. 

Seperti malam mejelang  pergantian tahun baru masehi, tahun baru hijriah dan hari besar islam lainnya. Khususnya acara dzikir dan tablig akbar menjelang malam pergantian tahun baru 2019. Selain berucap rasa syukur pada Allah SWT juga sekaligus menekan angka terjadinya hura hura. Seperti membakar kembang api atau pergi ke tempat hiburan lainnya. 

“ Maka dengan adanya dzikir dan tablig akbar, kami berucap syukur, karena terlihat para kaula muda Kampung Pataruman berbaur dengan orang tua berada di dalam majlis talim, ikut berdzikir, memperhatikan dan menyimak da’i yang sedang betausiyah dengan hidmat, ucap Ustadz Asep. 

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat setempat, Ustadzah Dedeh menambahkan, dengan digelarnya dzikir & tablig akbar menjelang pergantian tahun baru 2019, pihaknya merasa bersyukur. Karena dapat menekan angka kriminalitas dan terutama kenakalan. Hingga mereka mau melaukan kegiatan yang positif.

Selain itu, para orang tua dan muda mudi akan mendapat pahala dan barokah. Mendapat ilmu, wawasan pendidikan agama, dengan  melaksanakan dzikir dan menyimak tausiyah.

“ Kami berharap, seluruh warga Kampung Pataruman dan sekitarnya di tahun baru 2019, diberi umur panjang, banyak rezeki, dijauhkan dari berbagai penyakit dan diberi ilmu yang bermanfaat,” tambah Ustadz Dedeh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here