Kapolsek Bojongpicung menegur dan membubarkan kerumunan pemuda di area taman Asamaulhusna

Laporan : Iriyanto

Cianjur, metropuncaknew.com – Sejumlah anggota Polsek Bojongpicung melaksanakan pengamanan. Hal itu dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban pada malam pergantian tahun di wilayah Rest Area X Tol Citarum Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi.

Kapolsek Bojongpicung, AKP Muhamad Nur, mengungkapkan, pengamanan pergantian tahun baru seperti ini rutin dilakukan. Apalagi ini adalah sebuah kewajiban. ” Kami sebagai pengayom, pelayan dan pengamanan masyarakat tentunya wajib kami memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujarnya.

Di Rest Area X Tol Citarum ini, polisi menemukan sekumpulan remaja yang sedang nongkrong di taman Asamaulhusna. Karena itu,  Kapolsek Bojongpicung memberikan teguran serta membubarkan para remaja tersebut untuk kembali ke rumah masing-masing.

Dalam patroli kali ini, anggota Polsek Bojongpicung sekaligus memberikan imbauan dan pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang dikunjungi serta mengingatkan selalu waspada terhadap tindakan kriminalitas yang rawan terjadi di malam hari.

Khusus malam pergantian tahun ini, kata Moch Nur, seluruh anggota selalu siap siaga melaksanakan tugas demi ketertiban dan keamanan di wilayah Kecamatan Haurwangi. “Semoga dalam situasi pergantian tahun hari ini semuanya dapat berjalan lancar, aman, damai dan kondusif,” imbuhnya.

Sementara jajaran Koramil 0811 Bojongpicung Kodim 0608 Cianjur, berserta anggotanya, dan Satpol PP Kecamatan Haurwangi dan Linmas menggelar patroli gabungan di malam pergantian tahun 2018/2019, Selasa (01/01/19) dini hari.

“ Dalam hal ini pihak Koramil 0811 Bojongpicung   akan bersinergi menggiatkan patroli malam guna mengantisipasi potensi kerawanan gangguan kamtibmas dan kriminalitas agar warga merasa aman dan tidak resah,” ucap Kapten Suhardi.

Dalam giat pergantian tahun ini, Danramil juga mengimbau agar setiap warga juga harus bisa menjadi polisi atau tentara bagi diri sendiri. Yaitu dengan cara memperhatikan keselamatan diri, keluarga dan lingkungan. Meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah potensi niat pelaku kejahatan melancarkan aksinya di malam pergantian tahun.

“ Mengaktifkan kembali Siskamling juga perlu dilakukan untuk meminimalisir potensi kriminalitas di malam hari, masyarakat tetap bekerjasama dengan pihak kami guna menciptakan kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Haurwangi,” pesan Suhardi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here