Pemberian santunan oleh PAC Abpednas Karangtengah pada anak yatim piatu dan jompo

Laporan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Meski tahun baru Islam sudah berlalu, namun PAC ABPEDNAS Karangtengah Cianjur, tetap antusias untuk memperingatinya.

Peringatan tahun baru Islam 1440. H tersebut dirayakan dengan kegiatan Tabligh Akbar. Kegiatan tersebut digelar di aula Desa Sukamanah mulai pukul 20:00 WIB, Sabtu (30/9).

Adapun yang menjadi qorinya adalah Babinsa Desa Sukamanah. Kemudian untuk pemberi ceramah, pihak panitia mengundang Serka Yudi dari Cilangkap.

Pada siang harinya sebelum pelaksanaan tabligh akbar, penyelenggara memberikan santunan pada anak yatim sebanyak 80 orang dan  jompo 25 orang.

Malam harinya, saat pembukaan tabligh akba,r Abpednas Kabupaten Cianjur, secara simbolis memberikan Jasket Abpednas  pada  anggota BPD Sukamanah.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Karangtengah, lembaga-lembaga desa, sejumlah tokoh agama, pemuda dan masyarakat setempat.

Kepala Desa Sukamanah Dadan Hendrawan mengatakan, semoga dengan kegiatan tabligh akbar ini, bisa mempererat tali silaturahmi antara BPD dengan desa dan lembaga desa lainnya, sesuai dengan tema kegiatan, yaitu ‘indahnya kebersamaan’,” kata Dadan.

Sementara Ketua PAC Abpednas Karangtengah, Yedi Nurahman, S.AP saat dihubungi melalui telepon selular, Senin (1/10) kepada awak media, mengaku senang dengan bisa melaksanakan amanahnya sebagai Ketua PAC.

“Alhamdulillah dengan bisa terjalinnya kerjasama yang baik antara Abpednas, Desa Sukamanah, lembaga-lembaga desa, tokoh masyarakat, agama dan masyarakat ini merupakan salah satu harapan saya menjadi Ketua PAC Abpednas Karangtengah, tujuan luasnya ingin menyatukan berbagai lapisan masyarakat sesuai visi-misi Kabupaten Cianjur untuk menuju pembangunan yang lebih maju dan agamis,” aku Yedi.

Selanjutnya Yudi berharap, segenap elemen masyarakat Kecamatan Karangtengah khususnya, untuk selalu berkoordinasi dalam segala hal. Terutama yang sifatnya membangun wilayah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here