Owner Restoran Aniq dan Seafood Berharap Bisa Menciptakan Lapangan Pekerjaan

0
196

Laporan : Sandi

Editor : YH

Bandung, metropuncaknews.com – Kamis 9 Juni 2022, beralamat di Jl. Jawa No.38 Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113, telah dilaksanakan launching restoran khas sunda dan seafood dengan nama Aniq dan Seafood.

Adapun menu yang disuguhkan untuk para pelanggannya adalah berbagai makanan seafood dan makanan khas sunda karena lokasi berjualannya berada di tanah sunda yaitu di Bandung Jawa Barat.

Alasan kenapa pemilik restoran menyuguhkan menu masakan sunda, padahal sang pemilik merupakan pendatang atau bukan orang sunda asli, Den Intel Kodam III Siliwangi Sertu Parulian Simbolon yang akrab disapa bang Abram (Pemilik restoran), mengatakan bahwa dirinya memang lahir di tanah Sumatera namun sudah lama tinggal di tanah sunda.

Den Intel Kodam III Siliwangi Sertu Parulian Simbolon yang akrab disapa bang Abram (Pemilik restoran) / photo sandi

“Ya kebetulan saya memang bukan orang sunda tapi sudah lama tinggal di sunda, ” kata bang Abram (sapaan akrab) saat ditemui disela – sela kegiatan lounching restoran Aniq dan Seafood miliknya.

Bang Abram menerangkan, bahwa dirinya lahir ditanah Sumatera, tapi sudah lama di tanah sunda, sehingga terbiasa dan sangat menyukai makanan – makanan khas sunda.

“Nah, supaya bisa menyuguhkan makanan – makanan sunda yang khas akan cita rasanya, para pekerja atau karyawannya pun sengaja saya mengambil orang sunda,” terangnya.

Masih dikatakan, Den Intel Kodam III Siliwangi, untuk ide membuka restoran khas sunda sendiri memang muncul darinya sendiri sebagai owner. Alasannya, selain sudah lama tinggal tanah sunda, dirinya berkeinginan untuk menciptakan/membuka lapangan pekerjaan.

“Ya, karena melihat perkembangan di negara kita saat ini khususnya di Bandung, lapangan/lowongan kerja sangat susah. Nah, menyikapi hal tersebut saya berkeinginan untuk membuka lapangan pekerjaan, jadi dengan dibukanya restoran ini saya berharap mudah – mudahan bisa sedikit membantu mengurangi tingginya angka pengangguran saat ini, ” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here