Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Wacana pemekaran wilayah Kanupaten Cianjur, menjadi bahan kampanye para calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Serentak 2020.

Hal itu terungkap saat konfrensi pers usai melaksanakan pengundian nomor urut paslon di salah satu hotel di Cipanas – Cianjur, Kamis (24/09).

Saat disinggung mengenai wacana pemekaran Cianjur, paslon nomor urut 2 yakni Oting Zaenal Mutaqin – Wawan Setiawan (OTW) mengungkapkan, awal pemekaran Cianjur wilayah selatan adalah dirinya.

“ Ya, itu saya yang pertama mengusulkan pemekaran Cianjur Selatan, karena waktu itu saya menjadi Sekda Cianjur,” ungkap Oting Zaenal Mutaqin saat konfrensi pers, Kamis (24/09).

Bersama pasangannya Oting berkomitmen dan bersikap bahwa pemekaran Cianjur Selatan adalah mutlak harus dilakukan. Meski moratorium belum dicabut pemerintah pusat. “ Pokonya kami mendukung pemekaran Cianjur Selatan,” tegasnya.

Masih dalam kesempatan yang sama dan pertanyaan yang sama pula, seusai paslon no urut 2 turun masuklah giliran paslon no 3 yakni Herman Suherman – TB Mulyana Syahrudin (BHS – M) memasuki podium.

Herman Suherman bersama pasangannya TB Mulyana Syahrudin menjawab, wacana pemekaran Cianjur Selatan tidak hanya sekedar janji politik saja. Tetapi sudah dilaksanakan dengan mengeluarkan penandatanganan Daerah Otonom Baru (DOB) Cianjur Selatan.

“ Saat ini saya masih sebagai Plt Bupati Cianjur, jadi bukan hanya sekedar janji di Pilkada saja, tetapi sudah merealisasikannya dengan surat penandatanganan DOB Cianjur Selatan yang diserahkan pada saat Hari Jadi Cianjur,” ujar Herman Suherman di podium saat konfrensi pers.

Bahkan bukan hanya Cianjur Selatan saja lanjut Herman, untuk pemekaran Cianjur itu akan dilakukan pula pemekaran di Cianjur Utara yang saat ini sedang dalam proses.

“ Bukan hanya Cianjur Selatan saja yang akan dimekarkan, tetapi nantinya akan dimekarkan juga Cianjur Utara. Jadi kedepan Cianjur akan terbagi menjadi tiga wilayah yakni, Cianjur Selatan, Tengah dan Utara,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here